Coffee Morning Bid Humas Polda Sultra Bersama Insan Pers, Sengketa Informasi Jadi Perhatian

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bidang Humas Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar Coffee Morning dalam rangka menjaling sinergitas bersama insan pers, Rabu (3/2/2021).

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan, mengatakan humas Polda Sultra dan insan pers harus bersinergi dalam sebuah pemberitaan dan konfirmasi yang saling membutuhkan.

“Rekan-rekan wartawan juga meski paham, mengkonfirmasi suatu berita namun kami lama menjawab itu bukan disengaja tetapi saya harus konfirmasi dulu ke yang lebih kompeten dalam menangani kasus yang dikonfirmasi oleh teman-teman, misalnya ke Dirkrimsus, Dirkrimum, dan Ditnarkoba untuk lebih jelasnya,” ucap Kombes Pol Ferry Walintukan.

Terkait sengketa informasi yang kerap menimpa para wartawan ketika bertugas di lapangan, pihaknya akan mencoba mengambil alih di PPID untuk coba diselesaikan melalui mediasi atau ditempuh ke jalur hukum.

“Kita tetap harus selalu mengingat kode etik media dalam memberitakan. Kami juga meminta kepada rekan-rekan untuk selalu memberikan masukan dan kritik,” tambahnya.

Menyambut itu, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Sultra, M Djufri Rachim mengapresiasi langkah kepolisian khususnya sengketa informasi.

“Hal ini sangat menghantui teman-teman wartawan yang ada di lapangan. Kami juga percaya, teman-teman wartawan di lapangan tidak mungkin memuat berita yang tidak benar karena mereka juga paham jika terjadi hal demikian sangat mengganggu aktivitas para wartawan di lapangan,” jelas Djufri.

Coffee Morning bersama insan pers ini juga dihadiri organisasi wartawan lainnya, seperti Ketua IJTI, AJI, AMSI, SMSI, dan beberapa pimpinan redaksi media siber di Provinsi Sultra. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.