SUARA

Coklit Resmi Terselenggara di Mubar, Warga Siap-siap Didatangi PPDP

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara resmi membuka pelaksanaan pencocokkan dan penelitian atau lebih dikenal coklit serentak jelang Pilkada Juni 2018. Coklit ini ditandai dengan apel bersama di halaman KPUD Mubar, Sabtu (20/1/2018).

Sekitar 310 orang penyelenggara menghadiri apel tersebut, misalnya unsur pimpinan Panwas Mubar LM Yasri dan Waode Muniati dan Ketua KPUD Provinsi Sultra, panitia pemilihan kecamatan (PPK), panitia pemungutan suara (PPS), sampai Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Pelaksanaan coklit diagendakan berlangsung 20 Januari sampai 18 Februari mendatang oleh PPDP masing-masing wilayah dengan mendatangi setiap rumah warga setempat.

yamaha

Ketua KPUD Mubar, Al Munardin mengharapkan kerja sama dari warga untuk menyiapkan identitas diri, berupa kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) atau surat keterangan (suket) yang dikeluarkan pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta kartu keluarga. Terpenting kata dia, warga bisa berada di rumah ketika para petugas mendatangi untuk melakukan pendataan.

“Selama pelaksanan coklit ini diharapkan,  pemilih untuk tidak kemana-mana karena petugas PPDP atau petugas coklit akan mengunjungi rumah warga untuk mencatat dan mencocokan data pemilih yang terdaftar dalam formulir AKWK,” terang Al Munardin, Sabtu (20/1/2018).

Penulis: Akhir Sanjaya 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.