SUARA

Covid-19 di Buteng Tambah 7 Orang, Tersebar di Lima Kecamatan

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara memiliki tambahan kasus positif Covid-19 sebanyak tujuh orang, Senin (27/7/2020). Tambahan kasus tersebut berasal dari klaster yang sebelumnya melakukan perjalanan ke luar daerah.

Data perkembangan Covid-19 di Buteng hingga 27 Juli 2020 sebanyak 12 orang positif masih dirawat. Termasuk di dalamnya tambahan tujuh kasus baru.

Jubir gugus tugas Covid-19 Buteng, dr. Karyadi, menerangkan kasus positif tersebut di antaranya pelaku perjalanan dari Kota Makasssar, Sulawesi Selatan. Tujuh kasus baru ini juga berasal dari Kecamatan Mawasangka Tengah tiga orang, Lakudo satu orang, Sangiawambulu satu orang, Mawasangka induk satu orang, dan Kecamatan Gu satu orang.

“Buton Tengah ada penambahan jumlah kasus baru sebanyak tujuh orang,” kata dr. Karyadi, Senin (27/7/2020).

yamaha

Ketujuh orang tersebut kini menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing. Terkait riwayat kontak yang dilakukan oleh ketujuhnya, tim gugus Covid-19 Buteng akan melakukan pemeriksaan terhadap keluarga masing-masing.

“Kita masih bersyukur karena mereka merupakan klaster dari luar, kalau dari dalam daerah sendiri kita bisa kewalahan nanti,” ucapnya.

Data gugus tugas Covid-19 Sultra hingga 26 Juli 2020 pukul 17.00 Wita

Kabupaten Buteng merupakan salah satu wilayah zona kuning di Provinsi Sultra. Data gugus tugas Covid-19 Sultra hingga 26 Juli 2020 pukul 17.00 Wita, wilayah ini memiliki 13 orang tanpa gejala, 0 orang dalam pemantauan, dan 0 pasien dalam pengawasan. (C)

Laporan: Agusrianto
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.