Covid-19 Renggut Daya Beli Emas di Kota Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, masyarakat untuk tidak mendatangi tempat tempat keramaian.

Rupanya dengan adanya imbauan tersebut berdampak negatif pada kondisi perdagagan emas di Kota Kendari, penurunan pengunjung sangat dirasakan oleh penjual emas saat menyebarnya virus corona di Indonesia.

Pantau SultraKini.Com pada sejumlah toko emas hanya ada beberapa orang yang datang membeli tidak ramai seperti bulan sebelumnya.

“Memang pengunjung sangat sepi saat ada virus corona di Indonesia, dan ini imbauan juga pemerintah agar masyarakat tidak mengunjungi tempat keramaian. Imbauan ini sangat penting untuk diikuti agar kita semua terhindar dari wabah firus ini,” ujar seorang penjaga Toko Emas di jejeran Pasar Sentral Kota Kendari yang enggan di sebutkan namanya, Senin (16/3/2020).

Fortune

Jika dibanding tahun sebelumnya pengunjung pembeli emas sangat menurun, biasanya menghadapi dan menjelang lebaranramai karena di bulan sebelum dan setelah lebaran banyak yang melangsungkan pernikahan.

“Jika dibanding bandingkan yah memang cukup turun signifikan, mungkin juga karena adanya kenaikan harga emas yang cukup tinggi,” ujar penjual emas.

Saat ini penjual emas hanya berharap harga emas bisa turun sehingga ada masyarakat yang datang membeli emas, jika itu terus berlanjut maka omset penjualan akan menurun.

“Kami tutup jam 5 sore berharap ada pembeli datang, turunya penjualan jika dihitung hitung akan terasa bulan depan,” harapnya.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.