Iklan Clarion

CPNS Konawe Akhirnya Terima SK Peralihan

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah Daerah Konawe menyerahkan SK peralihan CPNS menjadi PNS sekaligus pengambilan sumpah, serta SK kenaikkan pangkat, Rabu (10/4/2019). Proses ini dipimpin oleh Bupati Konawe, Kerry Saiful Konggoasa.

Selain bupati, penyerahan SK dihadiri jajaran Pemda, DPRD Konawe, Polres Konawe, Kejari Konawe, Pengadilan Negeri Unaaha, dan sejumlah pejabat lainnya.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

SK peralihan tersebut diserahkan kepada 448 orang PNS, 240 orang CPNS peralihan menjadi PNS, dan 140 CPNS formasi.

Bupati Konawe berharap, para aparatur sipil negara menunjukkan kemampuannya, terlebih penggunakan teknologi informasi sebagaimana Peraturan Presiden RI Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, bekerja profesional, dan berdaya saing.

“Yang mendapatkan kenaikkan pangkat dan peralihan menjadi PNS, dituntut merubah pola pikir dari sistem manual ke sistem aplikasi untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih, efektif, transparan, akuntabel, dan berkualitas,” terang Kerry, Rabu (10/4/2019).

Proses penyerahan SK peralihan CPNS ke PNS serta pengambilan sumpah jabatan oleh Pemda Konawe, Rabu (10/4/2019). (Foto: Ulul azmi/SULTRAKINI.COM)

Adapun wewenang penetapan pangkat, pemindahan dan pemberhentian pegawai ASN, dan pembinaan manajemen ASN di instansi pemerintahan, mengacu pada ketentuan Undang-Undang RI Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, Pasal 1 ayat 14 dan Peraturan Pemerintah Nomor 9 Tahun 2003 jo Peraturan Pemerintah Nomor 63 Tahun 2009 tentang Wewenang Pengangkutan Pemindahan dan Pemberhentian PNS.

“Semoga saudara-saudara dapat mengembang tugas sebaik-baiknya. Marilah kita tunjukkan kerja nyata untuk kita bersama membangun Kabupaten Konawe yang kita cintai ini,” tambahnya.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.