Crosser Cilik Kendari Juara 2 Kelas 50cc Supercross Powertrack

  • Bagikan
Marvin Villopito berada di podium kelas 50cc Kejurnas Supercross Powertrack di sirkuit BaliMX Motocross Park. (kelas Foto: Istimewa)
Marvin Villopito berada di podium kelas 50cc Kejurnas Supercross Powertrack di sirkuit BaliMX Motocross Park. (kelas Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Marvin Villopito Lawoliyo meraih juara 2 kelas 50cc kejuaraan nasional Supercross Powertrack di sirkuit BaliMX Motocross Park yang berlangsung 21-22 Oktober 2018. Crosser asal Kendari, Sulawesi Tenggara ini sebelumnya berada di posisi tiga kelas moto1 50cc Kejurnas.

Di kelas 50cc, Marvin terpaut 31 poin dari crosser Jawa Barat, Muhammad Athar. Namun posisi tersebut, telah membanggakan daerah dari pesaing lainnya di seluruh Indonesia.

, menuturkan posisi juara dua nasional merupakan prestasi yang patut dibanggakan bagi Marvin. Mengingat, Marvin baru sekitar satu setengah tahun mengikuti seri Kejurnas, namun sudah mampu bersaing dengan puluhan croser cilik lainnya di Indonesia.

“Meraih juara nasional di usia dini bukan hal mudah, prestasi ini karena kemampuan dan bakat Apin (Marvin Villopito),” ujar Manager tim BhayangkaraMX Kendari, Viktor Lawoliyo yang juga ayah Marvin, Minggu (21/10/2018).

Dikatakannya, Marvin merupakan satu-satunya crosser region V Sulawesi yang bertarung di kelas 50cc. “Di kelas 50cc, Marvin hanya sendiri dari region V. Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi Sultra,” tambahnya.

Jhoni Pranata, Pelatih Marvin Villopito, mengatakan seri 2019 Marvin akan naik kelas pertandingan menjadi 65cc. Olehnya itu, fisik dan mental harus dipersiapkan mengingat persaingan di kelas 65cc semakin ketat sehingga program latihan akan ditingkatkan terutama fisik dan mental.

“Hal ini kami lakukan sebagai persiapan menghadapi seri Kejurnas 2019,” ucap Jhoni Pranata.

Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia Sultra, Anton Timbang, mengaku prestasi Crosser cilik asal Kendari itu menjadi catatan bagi Pengprov IMI Sultra sebagai bukti daerah mampu melahirkan atlet usia dini berprestasi.

“Marvin kan baru berumur 8 tahun, jadi peluang meraih prestasi masih sangat besar. Prestasi saat ini juga sangat membanggakan bagi Sultra,” terangnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan