CVD 33 Wakatobi, Galang Dana Untuk Bocah Penderita Leukimia

SULTRAKINI.COM:WAKATOBI- Celebes Vixion Club (CVD) 33 Wakatobi akhirnya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 3.333.000 selama tiga hari. Untuk pengobatan salah seorang bocah asal Desa Wapia-Pia, Kecamatan Wangi-Wangi, Wakatobi, bernama Irawan (2).

Penggalangan dana untuk anak dari Wa Ode Dasriani yang divonis dokter menderita Leukimia dan mengalami kanker pada perut dan mata ini dimulai sejak tanggal 25 Maret sampai 27 Maret 2017.

Sebelumnya boca malam ini sempat di rawat di RSUD Palagimata Kota Bau-bau sejak 16 Maret 2017 lalu, namun kondisinya yang terus memburuk sehingga pada 19 Maret 2017 ia dirujuk ke RSUD Wahidin Makassar. Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hasil penggalangan dana yang dimulai dari marina, pasar pagi dan sentral hingga ke perkantoran ini diserahkan langsung oleh ketua CVC.33,  Erwin kepada koordinator penyelenggara dana, Saharudin agar ditransfer ke rekening sang ibu, (Bank BRI 488801023734535

atas nama Wa Ode Dasriani), pada tanggal 27 Maret 2017.

Penggalangan ini dilakukan kata Erwin  karena saat ini keluarga Irawan harus membayar biaya pengobatan sebesar Rp 25 juta di RSUD Wahidin Makasar. Sedangkan orang tua Irawan tidak memiliki uang sebanyak itu. 

Anehnya walaupun orang tua Irawan masuk dalam kategori masyarakat tidak mampu, bocah malam ini tidak mendapatkan pelayanan gratis dari Pemerintah pusat melalui Kartu Indonesia Sehat (Kis) maupun pelayanan kesehatan gratis dari Pemda Wakatobi melalui Kebersinar bersinar.

Menurut Saharudin saat ini total keseluruan dana yang telah ditranfer para relawan ke ibu Irawan baru sekitar Rp 16 juta.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.