Daftar di 6 Partai, La Rengke Yakin Dapat Pintu

SULTRAKINI.COM: BUTON – Salah satu bakal calon (Balon) Bupati Buton, H.Hamin atau yang akrab di panggil dengan sebutan La Rengke dipastikan dapat pintu untuk maju di Bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Buton 2017 mendatang. Hal itu di ungkapan Ketua Timnya, La Asiri SIp, M.Si kepada media ini melalui via telepon, Kamis (14/4/2016).

 

Kepastian itu, kata Asiri, bukan tanpa apasan, pasalnya saat ini La Rengke sudah mendaftar di enam partai politik (Parpol) yang diyakini bisa dijadikan kendaraan politiknya untuk bertarung di Pilkada nanti. Sebab, ke 6 Parpol tersebut memiliki 10 kursi di DPRD, masing-masing Partai PDIP 2 kursi, Nasdem 2 kursi, PBB 2 kursi, PKB 2 kursi, PKPI dan PPP masing-masing 1 kursi.

 

yamaha

\”Memang kita belum dapat rekomendasi dari sejumlah partai itu, tapi kita pastikan 90 persen itu kita bisa dapat pintu, karenakan sesuai dengan ketentuan UU, 50 persen saja kita dapat dari kursi yang ada, itu sudah memenuhi syarat, apalagi lebih,\” yakinnya.

 

Terkait siapa pasangan yang akan mendampingi La Rengke di Pilkada nanti, Asiri belum bisa pastikan, sebab saat ini pihaknya masih menunggu hasil kajian dari masing-masing internal partai.

 

\”Saya belum bisa pastikan, kita masih tunggu hasil kajian di masing-masing internal partai, tapi yang jelas siapapun yang akan mendampi beliau pasti memiliki visi dan misi yang sama, yaitu sama-sama membangun Buton kearah yang lebih baik\”pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.