DAK Rp1,4 Miliar Diperuntukan kepada Nelayan Buton

SULTRAKINI.COM: BUTON – Dinas Perikanan Kabupaten Buton mendapat hibah bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2017 sebesar Rp1,4 miliar dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Buton, Ir. Sudirman mengatakan, bantuan dana itu berupa pengadaan bodi ketinting sebanyak 25 unit dan pengembangan budidaya rumput laut seperti bibit, jangkar dan pelampung yang diperuntukan bagi nelayan.

“Tahun ini kita dapat bantuan hibah dari DAK itu sebesar Rp1,4 miliar yang diperuntukan kepada nelayan,” katanya, Jumat(17/03/2017).

Mekanisme penerimaan dan penyaluran bantuan, dilakukan melalui lembaga yang memiliki legalitas formal seperti wadah koperasi sehingga masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan bisa diusulkan melalui wadah koperasi itu yang berada di kecamatan masing-masing.

Hingga kini, pekerjaan proyek tersebut dalam proses lelang oleh pihak ketiga. Untuk penyalurannya akan dilakukan pada akhir 2017.

Sudirman berharap, bantuan dapat meningkatkan perikanan tangkap maupun budidaya rumput laut yang berimplementasi pada meningkatnya pendapatan masyarakat.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.