Iklan Clarion

Damkar Konut bagi Tiga Zona Wilayah Kerja

SULTRAKINI.COM : KONAWE UTARA – Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat bakal membagi wilayah kerja menjadi tiga zona di 13 kecamatan yang ada.

Ketiga zona atau wilayah kerja itu yakni zona induk yang bertugas di ibukota kabupaten, kedua zona Wiwirano dengan wilayah tugas Wiwirano, Landawe, dan Langgikima, serta zona Lasolo yang bersiaga di kecamatan Lasolo, Lembo, Sawa hingga Motui. Dua zona diluar ibukota bakal didirikan kantor UPTD.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Kepala Bidang Damkar Yushak mengatakan,rencana pembagian zona kerja tersebut sebagai upaya Dinas Damkar untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Mengingat peta pemukiman Konawe Utara berbeda dengan daerah lain.

“Wajib kita lakukan pembagian wilayah kerja. Wilayah kita ini bukan luas. Tapi panjang. Kalau kantor cuma satu di Ibukota ini, jelas kita tidak mampu tepat waktu ketika ada kejadian di kecamatan ujung seperti wiwirano dan motui. Kita tiba dilokasi sudah hancur lebur,” kata Yushak.

Dia menambahkan, pembagian zona kerja ini bakal disertai dengan penambahan armada dan personil pemadam kebakaran. Sehingga tahun 2018 nanti SKPD yang baru terbentuk tujuh bulan lalu akan mendapatkan dua unit mobil Damkar.

“Sekarang mobil yang ada baru satu unit. Kapasitas 5 ton. Itupun bekas kita terima. Memang kita kewalahan saat ada kejadian karena kekurangan armada,” ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.