Dampak Tarif BPJS Naik, RSUD Wakatobi Janjikan Perbaikan Pelayanan

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Dengan naiknya tarif iuran BPJS, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wakatobi akan melakukan pembenahan baik dari sisi fasilitas, tenaga medis dan pelayanan. Hal ini disampaikan Direktur RSUD Wakatobi, dr. Hija, Senin (11/4/2016).

 

\”Insya Allah kita akan berupaya untuk memperbaiki hal-hal yang menjadi kekurangan tahun kemarin kemarin-kemarin,\” kata Hija.

 

Saat ini, kata Hija, RSUD telah memiliki enam dokter ahli yang terdiri dari, dokter ahli bidah, dokter ahli kandungan, dokter ahli penyakit dalam, dokter ahli radiologi, dokter ahli anastesi dan dokter anak.

 

\”Tahun kemarin kan kita hanya memiliki tiga dokter ahli yaitu dokter ahli kandungan, dokter ahli bedah, dokter gigi dan ahli penyakit dalam. Jadi otomatis pelayanan kita akan lebih bagus lagi,\” ucap Hija.

yamaha

 

Apalagi sekarang, RSUD telah mendapatkan tambahan 146 tenaga honorer, baik dari tenaga medis maupun cleaning service ditambah dengan 167 pegawai tetap. Jadi sudah dipastikan pelayanan akan semakin baik.

 

\”Kalau kita berpatokan pada standarisasi pegawai suatu RSU, maka pagawai kita belum kucup karena standar pegawai di RSU itu harus diatas 250 pagawai,\” ungkapnya.

 

Dari sisi anggaran, obat-obatan pun katanya, tahun ini sudah mengalami peningkatan sekitar Rp3 miliar. Diharapkan tidak akan lagi kekurangan obat-obatan seperti tahun sebelumnya.

 

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.