Dampingi Rahmatullah Atau Wahyu di Pilbup Konawe, Ini Jawaban Alauddin

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Alauddin tampaknya jadi primadona sebagai kandidat bakal calon (Balon) Wakil Bupati pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Konawe 2018 mendatang. Pasalnya, Wakil Ketua DPRD Konawe itu, digadang bakal berdampingan dengan dua kandidat kosong satu, Rahmatullah dan Wahyu Ade Pratama.

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Alauddin mengaku tidak keberatan atas klaim-klaim yang dialamatkan kepadanya. Baik itu dari pihak Rahmatullah maupun Wahyu.

“Kalau ada yang calon di luar yang memasang baliho berpasangan dengan saya itu sah-sah saja. Kita tidak bisa larang sejauh itu tidak mencantumkan partai saya. Sebab saat ini mekanisme partai di PBB masih sementara berjalan,” jelasnya.

Menurut Alauddin, hingga saat ini dirinya juga masih menunggu survei yang dilakukan partainya. Kalau survei terhadap dirinya dan pasangannya memenuhi syarat, maka ia akan maju. Namun jika tidak, Alauddin mengaku tidak akan memaksakan diri.

“Kita juga mesti mengacu ke hasil survei. Survei itu metode ilmiah yang margin erornya hanya sampai lima persen. Jadi itu akan jadi acuan kita dalam menentukan sikap,” terangnya.

yamaha

Terkait bagaimana bisa dirinya diisukan bakal berpasangan dengan Rahmatullah dan Wahyu, Alauddin pun bercerita. Ketua DPC PBB Konawe itu mengaku jika, Rahmatullah merupakan birokrat yang saat ini menjadi bawahan dari Ketua DPW PBB Sultra, Ruksamin. Dikatakannya jika Rahmatullah melakukan koordinasi langsung dengan Ruksamin agar dipasangkan dengan dirinya.

Sementara dengan Wahyu, Alauddin mengaku jika dirinya juga ikut mendaftar sebagai Balon Wakil Bupati di Gerindra. Makanya kata dia, tidak heran jika pimpinan Gerindra di Konawe (Wahyu) juga tidak segan memasangkan dirinya dengan Alauddin dalam baliho yang telah tersebar.

“Tetapi keputusan akhir semuanya kembali ke DPP. Akan tetapi kami (PBB Konawe) tetap akan menunjukan bagaimana keadaan dilapangan untuk menjadi pertimbangan di pusat nantinya,” tandasnya.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.