SUARA

Damrin, Pria Bersepeda yang akan Taklukan Indonesia

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pernah dengar perjalanan bersepeda keliling Indonesia? Jika belum, Damin adalah orang yang bertekad mengelilingi Indonesia dengan 34 provinsi di dalamnya. Pria asal Lampung ini telah melewati 18 provinsi sejak 28 April 2017.

Provinsi sudah dilaluinya, di antaranya Lampung, Palembang, Jambi, Riau, Aceh, Sumatera Barat , Bengkulu, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Palu, Mamuju, Sulawesi Selatan dan saat ini berada di Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Pemikiran ini bermula pada 2008, saat saya mengalami kecelakan dan mengakibatkan kelumpuhan selama empat tahun. Saat mengalami kelumpuhan, saya hanya bisa menonton tv dan melihat keindahan Indonesia, ketika itu saya bernazar ketika sembuh saya akan mengelilingi Indonesia dengan bersepeda,” jelas Damin, Senin (7/5/2018).

Sepanjang perjalanan ayah dua anak ini juga membuktikan Indonesia kaya akan potensi keindahan alamnya. Paling berkesan kata dia, saat menginjakan kaki di tanah Kalimantan. Perjalanan yang dikelilingi hutan membuatnya terpaksa memakan ular dikarenakan tidak memiliki bekal makanan

yamaha

“Saya tidak memiliki bekal untuk makan di jalan dengan terpaksa memakan ular piton yang di temukan di tengah hutan,” terang Damin.

Keberadaannya di Sultra sejak 28 April 2018. Daerah pertama didatangi adalah Kabupaten Kolaka. Menurutnya, masyarakat di Sultra sangat ramah dan santun.

“Saat melihat Sultra di tv yang paling bagus Wakatobi, setelah ini akan menyeberang ke Buton dan menuju Wakatobi,” katanya.

Dirinya memiliki target bersepeda mengelilingi Indonesia selama tiga tahun. “Saya membawa pesan moral pada sepeda saya, yaitu tertib lalu lintas, jauhi narkoba, dan damai Indonesiaku,” lanjutnya.

 

 

Laporan: Nur Cahaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.