Iklan Clarion

Dana PKH Tahap II di Kendari Disalurkan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap dua per 1 April 2019 disalurkan kepada 7.393 penerima manfaat di Kota Kendari.

“Sejak 1 April, semua kita sudah salurkan kepada 7.393 KPM,” terang Koordinator Pelaksana PKH Kota Kendari, Jasman kepada Sultrakini.com, Rabu (10/4/2019).

Diterangkan Jasman, penyaluran bantuan masih dihadapkan kendala sistem dan berdampak pada sejumlah penerima manfaat belum menerima bantuan, misalnya keyword name di bank bermasalah atau tertukar.

Ada juga kendala dihadapi pihaknya, berupa update Basis Data Terpadu (BDT) serta kendala lainnya dalam proses gradasi mandiri.

“Kadang masyarakat tidak mau keluar atau lepas dari PKH ini, meskipun mereka sudah bisa lepas, namun mungkin mereka sudah merasa nyaman dengan program ini,” jelasnya.

Dirinya berharap, PKH terus berjalan dengan sistem yang terus diperbaiki dan ditingkatkan, dan penyaluran atau pencairan lebih tepat waktu.

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kota Kendari, Saldy, juga berharap PKH terus dijalankan dan didapatkan manfaatnya untuk meringankan beban hidup bagi penerimanya.

“Saya berharap. PKH berkelanjutan, sehingga kesejahteraan masyarakat ditingkatkan,” ujarnya. (Adv)

(Baca juga: Anggaran PKH Naik pada 2019, Ini Cara Pembagiannya)

Laporan: Maykhel Rizky
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.