Festival Pesona Budaya Tua Buton

Dandim 1413/Buton Berganti

SULTRAKINI.COM: Komandan Distrik Militer (Dandim) 1413/Buton Letkol Inf Davy Darma Putra mengakhiri masa tugasnya di Makodim 1413/Buton. Posisinya kini dinakhodai Letkol Inf Arif Kurniawan usai serah terima jabatan di Balai Manunggal, Minggu (18/8/2019).

Pamitan Dandim 1413/Buton dan Perkenalan Letkol Inf Arif Kurniawan berlangsung lancar dengan dihadiri sejumlah jajaran TNI. Davy kini bertugas sebagai Wakil Asisten Intelijen Kodam Jaya di Jakarta.

Davy berharap berakhirnya masa jabatannya di Kodim 1413/Buton tidak membuat tali silaturahmi putus sebagai prajurit. Dia juga mempersilakan rekan-rekannya bertandang ke rumahnya di Jakarta.

“Semoga ke depan kita semakin menjadi prajurit yang baik dan berintegritas, silaturahim kita sebagai prajurit jangan pernah putus. Nanti kalau ke Jakarta tidak bilang-bilang, saya tangkap di bandara,” candanya.

Dikesempatan itu pula dirinya meminta maaf apabila selama menjabat pernah melakukan kesalahan baik dalam perkataan ataupun perbuatan yang menyakiti perasaan rekan-rekan prajurit maupun ibu-ibu persit.

Serah terima tugas jabatan Dandim 1413/Buton. (Foto: Istimewa)

Dandim baru Letkol Inf Arif Kurniawan dalam sambutannya memuji kinerja rekannya itu selama bertugas.

“Saya nilai cukup dan berhasil membuat garis sempurna atas apa yang beliau lakukan,” singkat mantan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Divif 2 Kostrad di Singosari Malang itu menilai rekannya tersebut.

Polres Baubau turut menyerahkan cenderamata kepada Letkol Inf Davy Darma Putra sebagai tanda tali asih antara prajurit kapolres Baubau dan Kodim 1413/Buton.

Serah terima jabatan tersebut dihadiri jajaran pejabat Pemkot Baubau.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.