Iklan Clarion

Dandim Kolaka Ingatkan Persatuan Bangsa pada Mahasiswa USN

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Komandan Kodim 1412 Kolaka, Czi Cosmas Manokallo Dangga, SE, memberikan pengarahan kepada puluhan mahasiswa Universitas Sembilan Belas November Kolaka, di gedung auditorium kampus merah maron tersebut.

Di depan para generasi intelektual itu, Komandan Kodim Kolaka mengingatkan pentingnya menjaga persatuan bangsa. “NKRI itu harga mati, kita semua yang ada dalam ruangan ini patut mempertahankannya,” kata Cosmas Manukallo Dangga, Rabu (23/11/2016) siang.

Menurutnya, hal yang terjadi saat ini di Indonesia bukanlah alasan untuk memecah belah NKRI. “Kita semua tahu gejolak apa yang terjadi saat ini di Indonesa, salah satunya aksi demonstrasi tentang Ahok. Prosesnya sudah masuk dalam ranah hukum, jadi sebagai negara hukum biarlah diselesaikan dengan hukum. Jangan hal itu memancing kita untuk memecah persatuan. Pancasila adalah pedoman utama negara kita. Nah ini yang harus kita ingat dan jaga selalu,” tambahnya.

Ditempat yang sama, rektor Universitas Sembilan Belas November Kolaka, Dr. Azhari mengatakan, yang dilakukan hari ini oleh Kodim Kolaka adalah hal yang sangat luar biasa. “Jadi ini adalah langkah yang tepat. Memang generasi penerus kita ini harus dibekali dengan pengetahun ketahanan kesatuan NKRI. Kegiatan ini mendapat respon yang sangat baik dari para makasiswa,” kata rektor USN Kolaka, Azhari.

Kontributor: Suparman Sultan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.