SUARA

Danramil 02/Wawotobi Pelopori Pembentukan Desa Percontohan Lawan Covid 19 di Desa Baruga

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Danramil 02/Wawotobi, Kapten Inf Salmar Gona, didampingi Camat Wonggeduku Barat l Abdul Hasim, dan Kapoksek Wonggeduku Iptu Hamid Boni, menggelar membekalan dalam pembentukan Desa percontohan Lawan Covid-19 di Desa Baruga, Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe pada Selasa, 2 Juni 2020.

Dengan tema KATANA (Keluarga Tangguh Bencana) mandiri lawan Covid-19 berbasis RT RW, masyarakat diimbau untuk turut mensukseskan dan mengambil peran penting dalam memutuskan penyebaran mata rantai Covid-19, utamanya di wilayah Kabupaten Konawe.

“Kita mulai dari Desa Baruga ini untuk menjadi contoh bagi desa lainnya di Kabupaten Konawe dalam menangani pandemi Covid-19,” tutur Kapten Inf Salmar Gona.

Adapun point yang diterapkan dalam desa pencontohan ini adalah:

yamaha
  1. Menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun di setiap rumah tanpa terkecuali yg bisa dibuat sendiri. 
  2. Menyiapkan masker secara mandiri dari kain yang sudah tidak terpakai untuk dibuat sal atau masker buatan. 
  3. Setiap KK/penghuni rumah paham tentang Protokol Covid-19.

“Para relawan desa yang telah dibekali pengetahuan tentang protokol Covid-19 serta tugas tugas lainnya harus bekerja secara profesional. Mulai dari kelengkapan posko desa, jadwal kegiatan, pencatatan warga pendatang, kondisi warga terdampak, data terpapar, penyiapan rumah karantina desa serta laporan perkembangan penyebaran Covid 19 yang dibuat dalam bentuk info grafik yang bisa dijadikan acuan posko kabupaten dan provinsi,” ujarnya.

Ditmbahkannya, pelaksanaan kawasan percontohan tersebut akan didampingi langsung oleh Muspika, dalam hal ini camat, danramil, dan kapolsek.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.