Danramil 1413/Batauga Sebut TMMD ke-106 Sukses 99 Persen

SULTRAKINI.COM: BUTON SELATAN – Danramil 1413/Batauga menilai TMMD ke-106 sukses diselenggarkan oleh Kodim 1413/Buton sejak 2 Oktober dan berakhir pada 31 Oktober 2019. Pekerjaan fisik dan non-fisik dilaksanakan di dua lokasi, yakni Kelurahan Masiri dan Kelurahan Majapahit di Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara.

Danramil 1413/Batauga, Kapten Inf Muhammad Arfan memuji dan bangga atas keberhasilan kerja personel TMMD di Busel, terutama pembangunan Masjid Masiri yang terhitung singkat.

“Awalnya saya sangat ragu dengan masjid akan diselesaikan dalam satu bulan. Tetapi antusias bapak-bapak TMMD alhamdulillah selesai juga. Boleh dikata TMMD ini sukses, berhasil 99 persen,” ucap Arfan kepada masyarakat dan personel TMMD saat menghadiri syukuran Masjid Masiri mewakili Dandim Kodim 1413/Buton, Selasa (29/10/2019).

TMMD ke-106 memfokuskan tiga sasaran pembangunan, yakni pembangunan Masjid Masiri di lingkungan Kolowu Morikana, Keluragan Masiri; pembangunan balai pertemuan di lingkungan Kolowu, Kelurahan Masiri; dan pembukaan dan pengerasan jalan di Kelurahan Majapahit. Semua program fisik rampung pada 28 Oktober dan diresmikan pada 29 Oktober 2019.

Keberhasilan pelaksanaan TMMD tersebut diharapkan Danramil 1413/Batauga budaya gotong royong tumbuh di lingkungan masyarakat meski TMMD berakhir di wilayah tersebut.

“Saya sudah sering sekali mengikuti program TMMD, dulu namanya AMD (Abri Masuk Desa) baru kali ini saya dapatkan TMMD seperti ini, pembangunan yang kompak dengan masyarakat, dan pengerjaan yang cepat,” tambah Arfan. (Adv)

(Baca juga: TMMD ke-106, Masyarakat dan TNI Gotong Royong Membangun Masjid di Masiri Busel)

(Baca juga: Emak-emak di Busel Ikut Sukseskan TMMD ke-106)

(Baca juga: TMMD ke-106 di Busel Segera Berakhir: Anak-anak di Masiri Sedih, Peluk Tentara Bergantian)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.