Danrem 143/HO Ikut Sensus Online: Sangat Mudah

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Tenggara mendatangi Komando Komandan Korem 143/Halu Oleo, Kolonel Inf Yustinus beserta perwira lainnya, Kamis (20/2/2020). Kehadirannya itu dalam rangka pencatatan sensus penduduk online.

Kedatangan tim BPS Sultra disambut baik Danrem Kolonel Inf Yustinus. Selain sosialisasi, pihaknya mendampingi Danrem mengisi data kependudukan secara online.

“Setelah saya mengisi rupanya sangat mudah, metode baru ini dapat memberikan kenyamanan dalam pengisian sensus online,” kata dia.

Ia juga membagi pengalaman usai mengisi sensus online, misalnya masyarakat harus menyiapkan kartu keluarga, kartu tanda penduduk, dan buku nikah bagi yang sudah menikah untuk kelancaran pengisiannya.

Fortune

“Harapan kami dengan ksosialisasi ini semua perwira menjadi agen pendampingan sensus online kepada keluarga dan lingkungan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kapala Bidang Statistik Produksi BPS Sultra, Dahliani, mengatakan SP2020 disosialisasikan kepada para perwira agar ikut mensukseskan Satu Data Indonesia tersebut.

“Jika sudah bisa, bapak-bapak bisa menjadi agen dalam membantu sensus online bagi keluarga di rumah dan lingkungan sekitarnnya,” terang Dahliani.

Sensus online tengah digelar BPS Sultra, tepatnya 15 Februari-31 Maret. Masyarakat bisa mengisi SP2020 secara online dengan mengakses laman resmi sensus.bps.go.id dan mulai mengisi data sesuai petunjuk.

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.