Danrem 143/ HO Kunjungi Dapur Umum Percepatan Penanganan Covid-19 Kodim 1417 Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI –Menindaklanjuti intruksi Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan intruksi Pangdam XIV/Hasanudin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, dalam membantu upaya percepatan penanganan wabah virus corona di wilayah kerja masing-masing, Komandan Korem 143 Haluoleo Kendari meninjau dapur umum Kodim 1417/Kendari sekaligus mendistribusikan 1.000 paket makanan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kendari, Rabu (6/5/2020).

Komandan Korem 143/HO, Kolonel Inf. Jannie Aldrin Siahaan, dalam melaksanakan kunjungan dan pengecekan kegiatan dapur umum percepatan penanganan Covid-19 dan Warung Ramadhan Kodim 1417/Kdi, di sambut langsung oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf. Alamsyah beserta jajarannya.

Danrem 143/HO menegaskan sesuai dengan petunjuk Pangdam XIV/Hasanuddin seluruh jajaran Korem 143/HO akan turut membantu melaksanakan dapur umum di wilayah masing-masing.

“Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh jajaran Korem 143/HO, dan kegiatan ini menunjukkan bahwa Korem 143/HO beserta jajaran telah berkomitmen dalam membantu pemerintah untuk mengatasi permasalahan rakyat, apalagi dalam penanganan wabah pendemi Covid-19 sekarang ini,” ucap Kolonel Inf. Jannie Aldrin Siahaan.

Katanya, pada tahap pertama ini pihaknya bersama Kodim 1417/Kendari telah menyiapkan 1.000 kotak paket makanan siap saji yang akan dibagikan kepada seluruh masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 keseluruh wilayah binaan, yang akan disalurkan oleh para Babinsa.

“Kami sengaja turun langsung membagikan paket makanan ini, karena para Babinsa tau betul mana masyarakat yang layak dan tepat sasaran, sesuai wilayah kerja masing-masing,” katanya.

Lebih lanjut, menurut Danrem 143/HO sesuai petunjuk Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka jajaran Korem 143/HO akan melaksanan kegiatan ini sampai dengan dipenghujung bulan Ramadan. Nantinya pihaknya akan menyiapkan menu paket makanan yang bergizi bagi masyarakat, sesuai dengan jumlah data yang ada.

“Insyaallah kegiatan ini akan rutin kita laksanakan setiap harinya, sampai selesai Ramadan,” katanya lagi.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan seluruh Kodim di wilayah kerja Korem 143/HO agar bisa melakukan hal serupa guna membantu masyarakat terdampak virus corona di daerah masing-masing.

Pada kesempatan ini pula Danrem secara simbolis melepas keberangkatan para Babinsa untuk mendistribusikan makanan ke wilayah masing – masing serta secara menyempatan memberikan pelayanan bagi pembeli di Warung Ramadan Kodim 1417/Kdi.

Diapun tidak lupa mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mengunakan masker ketika keluar rumah, dan rajin mencuci tangan atau menjaga pola perilaku hidup bersih dan sehat sehingga terhindar dari penyebaran wabah penyakit Covid-19.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.