Iklan Clarion

Danrem 143 HO Tinjau Lokasi TMMD di Konkep

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Immanuel Ginting SE bersama Dandim 1417 Kendari Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso SIP berkunjung di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Rabu (14/9/2016).

Rombongan datang menggunakan Spead Boad sekira pukul 10:00 Wita, dijemput langsung Bupati Konkep Amrullah, Wakil Bupati, Sekda serta unsur Muspida. Danrem bersama istri terlebih dahulu mendapat pengalungan bunga serta saling berjabat tangan. 

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Rombongan Danrem digiring menuju Rumah Jabatan (Rujab) Bupati. Usai istrahat dan santap siang, rombongan Danrem didampingi bupati serta unsur Muspida langsung menuju lokasi TNI Manunggal Mambangun Desa (TMMD) di Desa Tumbu-tumbu Jaya Kecamatan Wawonii Tengah. Jarak tempuh dari ibukota sekira 8 kilometer serta medan jalan yang dilalui cukup menyulitkan kendaraan roda empat.

Danrem meninjau langsung lokasi pembangunan talud jembatan, jalan, perbaikan saranan ibadah dan pasar serta akan ada pembangunan fasilitas umum lainnya. Rencananya TMMD ke-96 tahun 2016 ini terpusat di Desa Tumbu-tumbu Jaya yang akan dimulai pembukaannya tanggal 20 September.

“Saya harap anggota yang nantinya digerakkan di TMMD ini harus tinggal di rumah-rumah warga biar mereka merasa dekat dengan aparat kita. Bisa membangun tenda tapi itu cuman lokasi istrahat saja,” ujar Danrem saat meninjau lokasi TMMD.

Desa Tumbu-tumbu Jaya ini dihuni 88 Kepala Keluarga. Lokasi desa ini dekat dengan pantai. Dandim 1417 Kendari, Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso SIP saat di wawancara sejumlah awak media mengatakan, bahwa sebanyak 150 personil TNI-AD akan diturunkan menyukseskan program ini selama satu bulan lamanya.

“Untuk dana pembangunannya yakni sharing dengan Pemda Konkep. Dana dari TNI yakni sekira Rp 200 juta untuk operasional anggota selama bekerja di lapangan sementara untuk dana pembangun yakni sekira Rp 1 miliar lebih dari Pemda Konkep,” kata Dandim yang diamini Bupati Konkep.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.