Pilkada koltim

Dansatgas Kodim 1413/Buton: Kami akan Perbaiki Dainase di Kolowu, Ini di Luar Program TMMD

SULTRAKINI.COM: BUTON SELATAN – Warga lingkungan Kolowu, Kelurahan Masiri, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan mengeluhkan lingkungan mereka menjadi langganan banjir saat penghujan tiba. Luapan air banjir bahkan lebih tinggi dari tegas rumah warga.

“Setiap tahun itu banjir kalau musim hujan, bahkan dua tahun lalu kami mengungsi karena airnya sudah naik lebih tinggi dari teras rumah,” ujar Seorang warga di lingkungan Kolowu, Ida.

Diterangkan Ketua RT setempat, La Goa, banjir memang sering dikeluhkan warganya. Namun, untuk tahun ini hingga kini belum terjadi dan diharapkan warga tidak berulang.

“Setiap tahun banjir, tapi semoga tahun ini tidak, soalnya sungai mulai diperlebar, untuk drainase di sini juga bagus kalau diperbaiki,” terang La Goa, Rabu (23/10/2019).

Pilkada

Menjawab persoalan tersebu, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Kodim 1413/Buton, Letnal Kolonel Inf Arif Kurniawan bakal memperbaiki drainase warga lingkungan Kolowu. Namun rencana tersebut diakuinya bukan bagian dari program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di wilayah Busel.

Personelnya akan memperbaiki dan memperlebar drainase warga di lingkungan tersebut dengan panjang sekitar 500 meter berakhir ke laut dari jalan utama Batauga.

“Setelah pembangunan balai pertemuan, ini kan sudah 90 persen, finishing-nya 2-3 hari lagi. Personel TMMD akan melakukan perbaikan drainase, ini diluar program TMMD ya,” jelas Arif. (Adv)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.