SUARA

Dapat Dukungan Empat Parpol, Arhawi: Masih Bertambah

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Jelang pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Wakatobi, pasangan Arhawi-Hardin La Omo (HALO) terus mengumpulkan dukungan partai politik yang akan mendukungnya pada Pilkada 2020.

Pasangan berakronim HALO Wakatobi ini mendapatkan dukungan politik dari empat parpol, yakni Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Arhawi mengatakan, Partai Gerindra memberikan dukungan pada 27 Agustus 2020, sementara kepastian dukungan dari PKS baru diterima Sabtu (29/8/2020) kemarin. Sementara parpol lainnya masih diproses, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PAN, dan Partai Hanura.

“Hari Senin Insya Allah saya akan menghadiri undangan untuk dukungan dari PAN dan PKB, menyusul minggu depan mudah-mudahan Partai Hanura Insya Allah akan bersama dengan kita,” jelas petahana tersebut, Sabtu (29/8/2020).

yamaha

Jika dihitung secara keseluruan total parpol akan mengusung pasangan HALO Wakatobi ini sebanyak tujuh partai, dengan akumulasi 16 kursi di DPRD Wakatobi dari 25 kursi yang ada.

Tujuh parpol yang mendukungnya, dua di antaranya tidak memiliki kursi di DPRD Wakatobi, yaitu PKB dan PKS.

“Dukungan parpol non seat ini tetap diupayakan, mengingat struktur pengurus dan tokoh parpol tersebut tersebar tidak hanya di Wangi-wangi saja, tetapi di Kaledupa, Tomia, dan Binongko, bahkan mempunyai kursi di DPRD Sultra,” tambahnya. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.