Iklan Clarion

Dari Club Otomotif Untuk Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Toyota Agya Club (TAC) menggandeng Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Kolaka dalam mensosialisasikan kesalamatan berkendara dan berlalu lintas yang baik dan benar kepada club motor dan mobil yang di Kolaka melalui event deklarasi.

Dalam deklarasi Sabtu (9 Desember 2018) malam tersebut, dihadiri beberapa club motor dan mobil yang ada di Kolaka dan sebagian club berasal dari Kota Kendari, di antaranya Ulat Bulu Club dan Merayap Club.

Ketua TAC Chapter Kolaka, Leo, mengharapkan TAC menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya, mengingat TAC adalah komunitas otomotif sekaligus pengguna jalan.

“Kami berharap masyarakat Kolaka jadi pengendara yang baik dengan kedatangan tamu-tamu dari berbagai kabupaten dalam kegiatan Porprov ke XIII tentunya kondisi lalu lintas akan padat, maka dari itu patuhi rambu-rambu lalu lintas untuk menekan angka kecelakaan,” ucap Leo, Sabtu (8/12).

Ketua TAC Chapter Kolaka, Leo menerima sertifkat pelopor kesalamtan berlalu lintas dari Kasat Lantas Polres Kolaka, IPTU Andi Udin saat penerimaan sertifkat pelopor kesalamtan berlalu lintas. (Foto: Dok.SULTRAKINI.COM)

Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Kolaka, IPTU Andi Udin, mengimbau pengguna jalan, khususnya club motor maupun mobil memperhatikan keselamatan selama berkendara, mengingat Kabupaten Kolaka menempati posisi pertama terbanyak kecelakaan di Provinsi Sultra. Kecelakaan lalu lintas tersebut didominasi pengendara di bawah umur.

“Kolaka saat ini peringkat nomor satu se-Sultra dalam angka kecelakaan berlalu lintas, yang didominasi pengendara di bawah umur. Kami harapkan komunitas TAC menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, dapat menjadi sample kepada masyarakat Kolaka, khusunya dalam berkendara yang baik dan benar,” ucap IPTU Andi.

Laporan: Zulfikar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.