Dari Panjat Pinang Sampai Pukul Bantal Polres Buton Sambut HUT RI

  • Bagikan
Nampak tim peserta panjat pinang di depan kantor Mapolres Buton sedang berusaha meraih puncak tiang yang tergantung sejumlah hadiah. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Menyambut hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-72, halaman kantor Mapolres Buton mendadak diramaikan aksi panjat pinang yang diikuti jajarannya beserta warga setempat, Sabtu (12/8/2017).

Panjat pinang diikuti 10 tim gabungan dari kepolisian sektor dan para warga. Masing-masing tim berjumlahkan enam sampai sepuluh orang tersebut, memperebutkan sejumlah hadiah yang tergantung di ujung tiang. Misalnya hadiah diperebutkan berupa kompor gas, pemanas nasi, dan sepeda.

“Dengan lomba itukan, pasti akan ada kekompakan dalam tim, jadi semangat kebersamaan dan nasionalisme terhadap masyarakat itu terus terjadi, juga masyarakat dan polisi hubungannya akan semakin dekat. Apalagi lomba panjat pinang in,i memang kegiatan yang sering diperlombakan sejak kemerdekaan Indonesia diproklamsikan,” kata Kapolres Buton, AKBP Andi Herman SIK.

Sebelum lomba panjat pinang, pihaknya menggelar jalan santai dari jajaran Polres Buton bersama masyarakat. Lomba pukul bantal di Kalilaku (Kalibiru) juga akan laksanakan pada pukul 15 Wita dini hari.

Laporan: La Ode Ali

  • Bagikan