Iklan Clarion

Dari Tiongkok, Puluhan Tenaga Kerja Lokal PT VDNI Makin Kuasai Ilmu Smelter

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Puluhan tenaga kerja lokal PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) yang sebelumnya diberangkatkan untuk menempuh pendidikan di Negara Tiongkok, telah kembali ke Indonesia.

Setelah tiba di Indonesia, para tenaga kerja lokal ini kembali ke perusahaan untuk mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh selama berada di negeri tirai bambu itu.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Setelah kami pelajari tentang smelter dan stainless steel sekarang kami sudah paham dan mengerti bagaimana pengoperasiannya,” ujar salah seorang tenaga kerja lokal PT VDNI yang baru pulang dari Tiongkok, Risal, Sabtu (11/5/2019).

Risal mengaku, sejak mengikuti proses pelatihan di Tiongkok, ia bersama 45 tenaga kerja lainnya telah mendapat pengetahuan yang sangat penting terkait smelter.

“Sebelum menimpa ilmu ke Cina saya memang bekerja pada VDNI, namun tidak begitu paham bagaimana pengoperasian smelter itu sendiri dan manfaat nikel bagi perkembangan industri dunia,” katanya.

HRD Manager Pusat PT VDNI, Arys Nirwana, mengatakan tenaga kerja lokal yang diberangkatkan ke Tiongkok, terbagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama, para tenaga kerja fokus untuk mempelejari control room dan smelter.

Sedangkan gelombang kedua yang berjumlah 30 tenaga kerja lokal, akan mempelajari tentang pembangkit listrik.

“Mereka belajar selama enam bulan di kelas dan enam bulan di lapangan, tidak hanya teori tetapi langsung praktek. Seiring dengan waktu tugas dan tanggung jawab pekerjaan akan dievaluasi, gaji akan mengikuti,” tutupnya.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.