SUARA

Data 204 Pendidik PAUD di Kendari Belum Valid

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 204 pendidik jenjang Pendidikan Anak Usia Dini dinyatakan belum valid sebagai penerima Tunjangan Profesi Guru (TPG) dari 286 pendidik PAUD yang sudah sertifikasi. Sedang sisanya telah masuk dalam surat keputusan tunjangan profesi (SK TP), ditambah enam orang lainnya sementara dalam proses di-SKkan.

Data Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kendari, lebih dari 50 persen pendidik PAUD belum memiliki data valid untuk menerima TPG. Sementara jumlah PAUD di Kota Kendari 193 satuan pendidikan. Para pendidik diharapkan segera memeriksa data pokok pendiidikan di sekolahnya masing-masing guna menangani kendala tersebut. Misalnya, salah satu kendalanya data pendidik tidak ter-update.

“Menurut sistem, kendala yang ada biasanya disebabkan jumlah jam mengajar belum cukup atau tanggal lahir dan nomor induk pegawai salah diinput,” terang Pengelola TPG Dikmudora Kendari, Amran, Selasa (16/10/2018).

yamaha

Ditambahkannya, sambil menunggu perbaikan data dari pendidikan PAUD yang belum valid, Dikmudora akan segera memcairkan TPG bagi guru yang sudah ditetapkan dalam SK TP. “Kami berharap, guru yang memiliki data belum valid segera melakukan perbaikan data,” tambahnya.

(Baca: TPG Triwulan III Pendidik Di Kendari Segera Cair, Tapi..)

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.