Data Terbaru Kasus Covid-19 di Konawe 27 April 2020

  • Bagikan
dr. Dyah Nilasari saat memberi keterangan pers, didampingi Kadis Kesehatan Konawe, drg. Mawar Taligana. (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Gugus Tugas Tim Percepatan Penanganan Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) Konawe kembali merilis informasi terkini pada Senin (27/04/2020), pukul 18.30 Wita.

Juru bicara Gugus Covid-19, dr. Dyah Nilasari mengungkapkan, terdapat penambahan satu ODP baru dan 10 ODP lama, sehingga kini jumlah ODP mencapai 11 orang.

“Satu penambahan ODP ini berjenis kelamin Laki-laki, berumur 40 tahun dan warga kecamatan Wawotobi. Riwayat perjalanan dari Kendari, dengan keluhan Demam. Saat ini pasien dirawat di RS Darurat Covid 19 Kabupaten Konawe, sehingga total ODP 11 Kasus,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Sultrakini.Com, Senin (27/4/2020).

Sementara itu, OTG bertambah dua kasus baru yang berasal dari Kecamatan Morosi dan Kecamatan Onembute. Dimana keduanya merupakan penelusuran dari riwayat 1 pesawat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya.

“Dan pada ke 4 OTG yang ada telah dilakukan pemeriksaan di RS Darurat Covid-19 Konawe dengan hasil Rapid tes nonreaktif/negatif pada keempatnya. Selanjutnya ke 4 OTG tersebut dilakukan isolasi mandiri / di rumah selama 14 hari dengan tetap dalam pemantauan pihak surveilans puskesmas masing-masing di kecamatannya,” tambahnya.

Sedangkan jumlah PDP masih satu yakni kasus lama. Untuk 4 orang pasien positif covid-19, satu dinyatakan sembuh, yakni anak laki-laki usia 1,5 tahun yang menjalani perawatan di RS Bahteramas. Ia merupakan warga Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe.

“Anak ini dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan swab sebanyak dua kali. Kemarin ia sudah diperbolehkan pulang dari ruang isolasi Rumah Sakit Bahteramas Kendari,” tambahnya.

Untuk tiga kasus positif Covid-19 lainnya, lanjut Nila (sapaan akrabnya, red), masih menjalani perawatan. Satu di Rumah Sakit Bhayangkara. Sedangkan dua lainnya di Rumah Sakit Bahteramas. Kedua pasien di Bahteramas merupakan suami istri dan juga sekaligus orang tua dari balita positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh tersebut.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan