Datang Pengundian Nomor Urut, Aswadi Adam-Fahrul Muhammad Janji Tak Gerakan Massa

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Agenda pencabutan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Buton Utara, Aswadi Adam-Fahrul Muhammad di Komisi Pemilihan Umum Daerah Butur memastikan mematuhi protokol kesehatan, Kamis (24/9/2020).

Panglima Gasful, Alias Dadi Agusman, mengatakan demi mencegah penyebaran virus corona, pasangan Aswadi-Fahrul tidak akan mengerahkan massa dan akan menerapkan protokol kesehatan di Kantor KPU Butur.

“Kami akan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker maupun menjaga jarak,” ujarnya, Kamis (24/9/2020).

Sebelum pencabutan nomor urut, pihaknya meminta para pendukung dan simpatisan agar tidak konvoi. Protokol kesehatan dipastikan pihaknya tetap diterapkan.

“Para simpatisan saya kira mereka mematuhi instruksi karena yang datang hanya keluarga,” ucap anggota DPRD Butur dari Partai Gerindra tersebut.

Terhadap simpatisan Gasful ia juga mengimbau tetap solid , bekerja, dan tertib dalam mendukung pasangan tersebut.

Masyarakat juga diminta menciptakan Pilkada Butur 2020 yang sehat dan damai. Terkait perbedaan pilihan, katanya hal yang wajar dalam demokrasi, yang penting perbedaan tidak menimbulkan masalah.

“Mari kita ciptakan pemilu yang damai, pemilu yang taat terhadap aturan perundang-undangan,” tambahnya.

Butur merupakan salah satu kabupaten penyelenggara Pilkada 2020 di Provinsi Sultra. Di wilayah ini, tercatat tiga paslon, yakni Muhammad Aswadi Adam-Fahrul Muhammad, Abu Hasan-Suhuzu, dan Muh. Ridwan Zakariah-Ahali. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.