SUARA

Datangi Buton, Asrun-Hugua Klaim Bisa Rebut 58 Persen Suara

SULTRAKINI.COM: BUTON – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2023, Asrun-Hugua klaim bisa rebut 58 persen suara di Kabupaten Buton. Hal itu diungkapkannya saat silaturahmi sekaligus pelantikkan relawan di Desa Kondowa, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Rabu (24/1/2018).

“Kami targetkan menang itu sebesar 58 persen suara di Buton pada Pilgub nanti,” kata Asrun kepada awak media usai kegiatan yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Sultra, Nur Salam Lada, Suwandi Andi, Ketua DPRD Buton La Ode Rafiun, pimpinan partai pengusung, serta sejumlah tokoh masyarakat. Ratusan masyarakat lainnya, nampak hadir dalam acara yang diselenggarakan secara sederhana itu.

Menurutnya, jumlah suara itu bisa diapatkannya sebab memiliki lima partai pengusung yaitu PDIP, PAN, Gerindra, Hanura, dan PKS yang telah mendominasi kursi di DPRD hingga 68 persen.

“Apabila mesin-mesin partai penggusung ini mulai dari ranting, PAC sampai DPC hingga DPD bekerja aktif, maka hal itu bisa saja terjadi dengan kemenangan 58 persen,” ujarnya.

yamaha

Selain itu, pasangan berakronim ‘Surga’ ini juga mengaku bisa mengumpulkan 80 persen suara dari wilayah daratan, seperti Kabupaten Konawe, Konawe Selatan, dan Konawe Utara.

Dalam kesempatannya, Asrun turut mengumbar program unggulannya jika terpilih memimpin Sultra. Seperti, upaya mendekatkan pelayanan publik ke masyarakat, menjadikan Kepulauan Buton Daerah Otonomi Baru, dan mengoptimalkan pemanfaatan aspal Buton di seluruh Indonesia.

(Baca juga: DPD II Golkar Kendari Klaim Amankan 50 Persen Suara di Pilgub Sultra)

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.