Datangi KPUD Kolaka, Partai Perindo Pendaftar Pertama Pemilu 2019

  • Bagikan
Pengurus Partai Perindo Kolaka saat mendaftarkan partainya di KPUD Kolaka. (Foto: Mirwan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kolaka menerima berkas pendaftaran Partai Perindo untuk Pemilu 2019, Senin (9/10/2017). Partai Perindo merupakan parpol pertama yang mendaftarkan diri di pemilihan tersebut.

Kedatangan pengurus partai diiringi ratusan simpatisan partai di kantor KPUD Kolaka. Nampak Ketua DPD Perindo Kolaka, Muh. Said Manjath dan Sekretarisnya Abd. Malik diantara simpatisan mengantarkan berkas kelengkapan partai untuk didaftarkan di Pemilu 2019.

Dikatakan Komisioner KPUD Kolaka, Abdul Rauf, sinkronisasi jaringan sistem informasi parpol di KPU pusat sedang dalam proses. Sehingga pihaknya masih status menunggu untuk memproses data para pendaftar. “Belum ada masuk datanya, inikan harus disingkronkan, makanya kita tunggu dulu itu, karena memang sudah begitu sistemnya sekarang,” terang Abdul Rauf.

Hal tersebut juga diungkapkan Komisioner KPUD lainnya, Nur Ali. Kata dia, belum adanya data yang hendak disingkonkan terhadapat partai tersebut, dikarenakan masih dalam proses. “Pendafataran Perindo ini dari informasi, katanya  bersamaan seluruh Indonesia, ya mungkin masih dalam proses, jadi belum ada inforrmasinya yang hendak disingkronkan,” kata Nur Ali.

Meski demikian, Sekretaris DPD Partai Perindo Kolaka, Abdul Malik tetap optimis akan lolos dalam verifikasi parpol nantinya dan mendapatkan sejumlah kursi di tiap dapilnya. Terkait pendaftaran tersebut, pihaknya mendaftarkan 890 orang yang terhimpun dalam kepengurusan dari tingkatan bawah sampai tingkat kabupaten.

“Insya Allah kita lolos. Semua berjumlah 890 orang berkasnya yang kita bawa, dan semua tingkatan kita sudah lengkap, mulai dari pengurus tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten,” ujar Abdul Malik.


Laporan: Mirwan/Suparman Sultan

  • Bagikan