000 HPN Prov

Debat Publik Buton Bakal Mirip Talkshow

SULTRAKINI.COM:BUTON- debat publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton 2017, bakal dikemas dalam bentuk talkshow. Paslon Umar Samiun-La Bakry itu, akan melawan lima panelis dengan moderator Prof. Ir. H. La Sara, MS. Ph.D. Dia merupakan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Halu Oleo (UHO).

Ketua Divisi Sosialisasi dan Parmas KPUD Buton, La Ampera menjelaskan, dalam debat Paslon akan memaparkan visi misinya dihadapan tamu undangan. Selanjutnya, didalami dan dipertajam oleh tim panelis.

“Jadi kami siapkan empat segmen. Segmen pertama adalah pemaparan visi misi oleh Paslon, kedua penajaman visi-misi oleh Tim Panelis, ketiga pertanyaan tim panelis terkait isu-isu di Daerah Buton dan segmen keempat pernyataan penutup dari Paslon,” jelasnya, Rabu (01/02/2017).

Debat Publik yang dilangsungkan di Gedung Wakaka, Pasarwajo, Kamis (02/02/2017) itu lanjut La Ampera, pihaknya telah menyebarkan 371 undangan yang terdiri dari Pimpinan Parpol Pengusung Paslon, Anggota DPRD Buton, Anggota KPU Se-Sultra dan 70 orang dari tim Paslon Bupati dan Wakil Bupati Buton, Umar-Bakry.

“Jadi kami harapkan kepada para undangan, agar Pukul 09.30 Wita itu sudah hadir untuk registrasi.Karena tepat pukul 10.00 Wita, acara sudah dimulai hingga pukul 12.00 Wita. Dan bagi masyarakat yang tidak sempat hadir, agar mendengarkan debat publik itu melalui radio mereka masing-masing pada saluran RRI. Karena akan disiarkan secara langsung,” tuturnya.

Dikatakan sebelumnya, Ketua KPU Kabupaten Buton, Alimudin, kelima orang panelis yang akan melawan Umar-Bakry saat debat publik besok, yakni Prof. Dr.  Ir. H. Usman Rianse, MS (Mantan Rektor  Universitas Halu Oleo Kendari), Prof. Dr. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil (Universitas Hasanuddin Makassar), Prof. Dr. H. La Ode Masihu Kamaludin, M.Sc.,M.Eng (Universitas Lakidende Kendari), Dr. Abdul Kadir, M.Pd (Institut Agama Islam Negeri Kendari) dan Dr. Muhammad Alifudin, M.Ag (Institut Agama Islam Negeri Kendari).

Laporan : La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.