Debat Publik Buton, La Bakry Sendirian?

  • Bagikan
ilustrasi

SULTRAKINI.COM:BUTON- Hampir dapat dipastikan pelaksanaan debat publik, Kamis (2/2/2017) besok, tidak dihadiri oleh Calon Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun yang sedang dalam tahanan KPK di Jakarta.

Ketua Divisi Sosialisasi dan Parmas KPUD Kabupaten Buton, La Ampera, mengatakan bahwa pihaknya sempat mendapatkan informasi dari tim Umar-Bakry untuk menghadirkan Umar Samiun dan La Bakry pada debat publik tersebut di Gedung Wakaka, Pasarwajo itu.

“Memang ada informasi dari tim Paslon untuk menghadirkan kedua-duanya. Tapi karena 01 (Umar) lagi ada halangan, maka kemungkinan besar yang hadir di debat publik nanti adalah 02nya (La Bakry) dan itu tidak masalah,” kata La Ampera, Rabu (01/02/2017).

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Buton, La Bakry ketika belum memberikan keterangan tentang persoalan ini. Dia juga tak dapat dihubungi, begitupula dengan Lisiaon Organizer (LO) Paslon Umar-Bakry, Superman yang tak kunjung aktif via selulernya.

Sebelumnya, Selasa (31/1/2017) lalu kepada SULTRAKINI.COM, Superman menyatakan, pihaknya melalui tim kuasa hukum Umar Samiun terus mengupayakan penangguhan penahanan Umar Samiun dengan harapan agar bisa mengikuti setiap tahapan Pilkada termasuk debat publik.

“Sampai detik ini teman -teman tim kuasa hukum, mengupayakan penangguhan penahanan Umar Samiun di KPK. Agar setiap tahapan yang ada di Pilkada ini bisa diikuti karena itu juga merupakan hak. Tetapi itu juga menjadi kewenangan dari KPK, kami tidak bisa berandai-andai,” ucap Suparman.

“Dan kami sudah konfirmasi dengan KPU ,dan memang tidak akan berpengaruh ,jadi Pak Bakry tetap ikuti setiap tahapan termasuk debat publik,” tandasnya.

Laporan: La Ode Ali

  • Bagikan