Dedet, Juri Panjat Tebing Asian Games dari Konawe Dulu Aktif di Mahacala UHO

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe, H. Dedet Ilnari Yusta, didapuk sebagai salah satu juri di Asian Games 2018. Hal itu tentu menjadi kebanggaan baik untuk dedet sendiri, maupun daerah.

Sultrakini.com kembali berkesempatan mewawancarai Dedet, untuk menggali informasi lebih dalam tentang dirinya. Putra dari Pj Sekda Konawe, Hj. Asriani Porosi, lahir di Kendari 20 Agustus 1979.

Dedet, menghabiskan kuliah S1-nya di Fakultas Ekonomi, Universitas Halu Oleo (UHO) tahun 2003. Sementara gelar magisternya ia raih di La Tone Univeraity, Bedigo, Australia tahun 2008.

“Kuliah di UHO, saya aktif di organisasi pecinta alam, Mahacala (Mahasiswa Pecinta Alam, red),” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (2/8/2018).

Selain di Mahacala, saat ini Dedet juga aktif di beberapa organisasi. Antara lain, jadi pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra. Pengurus Korwil IMI Kabupaten Konawe. Pengurus Pramuka, Kwartir Cabang Konawe. Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Konawe.

Ucapan Pelantikan Polres Butur Pemda #Random

“Saat ini juga masih menjabat Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI),” terangnya.

Lalu, bagaimana karirnya di dunia kerja? Dedet, pernah menjabat sebagai Sekretaris Camat di Kecamatan Tongauna. Setelah itu ia pindah ke BPBD Konawe dengan menduduki posisi Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik.

“Sekarang Alhamdulillah dipercaya sebagai Plt. Kepala BPBD Konawe,” lanjut ayah dua anak itu.

Untuk diketahui, Dedet menjadi juri lomba panjat tebing kategori speed Asian Games 2018. Jika tak ada aral, Dedet dan rekan-rekan juri lainnya dari Sultra akan berangkat sekira tanggal 14 atau 15 Agustus mendatang.

“Tanggal 23 Agustus itu lomba panjat tebing akan dimulai,” tandasnya.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.