SUARA

Dedi Muskar Nakhodai Taekwondo Indonesia Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dedi Muskar terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) sebagai Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Sultra periode 2018-2022, Minggu (27/10/2018).

“Sebagai langkah awal kita perlu melakukan konsolidasi organisasi dan menata pelaksanaan kompetisi secara berjenjang,” ujar Dedi di salah satu hotel di Kota Kendari saat menyampaikan visi misi.

Pihaknya juga meningkatkan pembinaan atlet untuk berperan aktif dalam berbagai kompetisi lokal maupun nasional. Termasuk melanjutkan program dari pengurus TI sebelumnya. Apalagi dalam waktu dekat pihaknya menghadapi tiga kegiatan sekaligus.

“Desember nanti akan dilaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kolaka. Selain itu, ada kejuaraan nasional (Kejurnas) junior serta pendidikan dan latihan wasit,” tambahnya.

Olehnya itu, owner KTTC tersebut mengajak semua pengurus cabang maupun TI Sultra membantu menjalankan roda organisasi. Ia menyadari tidak bisa menjalankan organisasi seorang diri, tanpa dukungan semua pengurus TI.

yamaha

“Saya berharap komunikasi kita tetap terjaga, baik Pengcab maupun pengurus besar (PB) TI. Dengan demikian semua program kita laksanakan bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Wakil Ketua I KONI Sultra, Tasman Taewa berharap ketua yang terpilih bisa mendorong kemajuan taekwondo di Sultra. “Pembinaan atlet usia dini mesti diperhatikan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PB TI, Brigjen TNI (purn) H Noor Fadjari juga berharap pengurus TI Sultra mampu memadukan kemampuan dan keterampilan atlet dengan perkembangan teknologi. Pasalnya saat ini, banyak peralatan pertandingan yang menggunakan teknologi.

“Seperti body protector digital menggunakan sensor khusus untuk menghitung poin. Artinya, kalau sensornya tidak mampu menyalakan lampu, tidak dapat dihitung poin. Kami berharap pengurus TI yang baru terpilih bisa memperhatikan hal ini,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.