SULTRAKINI.COM: Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo, Dr Bahtiar, Jumat (13 Oktober 2017) melepas 104 mahasiswa Jurusan Jurnalistik yang akan melaksanakan program magang kerja selama tiga bulan pada 11 media massa, baik cetak, siaran, maupun media online, yang ada di Kota Kendari.

Dekan FISIP UHO Lepas 104 Mahasiswa Jurnalistik Magang
Dekan FISIP UHO Dr Bahtiar saat melepas mahasiswa jurnalistik yang melaksnakan program magang di media massa dalam Kota Kendari, Jumat (13 Oktober 2017).

Acara pelepasan magang berlangsung di Aula FISIP UHO disaksikan Wakil Dekan Bidang Akademik Muhammad Zein Abdullah, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan La Tarifu, Ketua Jurusan Jurnalistik Sumadi Dillah, serta sejumlah dosen pembimbing, ditandai menyematan tanda peserta magang oleh dekan kepada dua mahasiswa.

Magang mahasiswa jurnalistik tahun 2017 merupakan angkatan kedua, setelah setahun sebelumnya kegiatan serupa dilaksanakan oleh jurusan yang sama. 

Ketua Jurusan Jurnalistik, Sumadi Dilla, menjelaskan magang kali ini mengalami peningkatan baik dari segi jumlah peserta, waktu pelaksanaan serta tempat tujuan magang.

Tahun ini jumlah mahasiswa jurnalistik yang melaksanakan program magang sebanyak 104 orang sedangkan tahun sebelumnya hanya berjumlah 60 orang. Waktu pelaksanaan pun dari 45 hari tahun sebelumnya maka tahun ini menjadi 90 hari dengan media tujuan sebanyak 11 media, tahun lalu hanya 6 media massa.

Dekan FISIP Bahtiar berpesan kepada mahasiswa yang melaksanakan program magang untuk bersungguh-sungguh sebab program ini merupakan rangkaian kegiatan akademik bagi mahasiswa yang akan menyelesaikan kuliah kesarjanaan.

“Di tempat magang anda akan mempraktikkan ilmu pengetahuan yang diidapatkan di bangku kuliah sehingga mahasiswa dituntut untuk dapat menunjukkan kemampuannya,” kata Bahtiar dalam sambutan pelepasan. (frirac)

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations