Iklan Clarion

Dekan Fisip UHO Lepas Mahasiswa HI Studi Independen di Dua Negara

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Mahasiswa Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Halu Oleo resmi diberangkatkan untuk studi independen ke Malaysia dan Singapore, Senin (8/10/2018).

Total 77 mahasiswa HI bersama empat dosen Pembimbingnya dilepas oleh Dekan Fisip, La Tarifu didamping Wakil Dekan I, Muh. Zein Abdullah. Dijadwalkan studi independen berlangsung mulai 8-12 Oktober 2018.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan keilmuan mahasiswa dalam pengembangan prodi HI. Mahasiswa diharapkan dapat menyesuaikan karakter dan budaya masyarakat di Malaysia dan Singapore, serta menjaga nama baik UHO (Universitas Halu Oleo),” ucap La Tarifu, Senin (8/10/2018).

Rencananya studi independen perdana ini akan mengunjungi enam lokasi, yakni Universitas Malaysia, Universitas Kebangsaan Malaysia, Universitas Islam Antar Bangsa, Kedutaan Besar RI Kuala Lumpur, Library of National Singapore, dan Kedutaan Besar RI. Mahasiswa juga akan mengikuti perkuliahan, seminar, talkshow, workshop, studi literature, dan academic visitation.

Ketua Koordinator HI Fisip UHO, La Ode Muhammad Syahartijan juga berharap, pengetahuan dan keterampilan mahasiswa HI meningkat, khususnya wawasan di bidang hubungan antar bangsa, penjajakan peluang kerja di perusahaan asing serta organisasi internasional di bawah naungan Asean maupun organisasi PBB. Serta mahasiswa memiliki peluang beasiswa S2 dan S3 di universitas Malaysia dan Singapore.

(Baca: 80 Mahasiswa HI UHO Studi Independen Di Malaysia Dan Singapore)

Laporan: Wa Kandi
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.