SULTRAKINI.COM: KENDARI - Deklarasi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN), tanpa dihiasi bendera partai Golkar.

Deklarasi AMAN Tanpa Bendera Golkar
Panggung deklarasi AMAN tanpa ada bendera partai Golkar. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

Tampak di sepanjang jalan yang terpasang hanya bendera Partai NasDem dan Partai Bulan Bintang. Begitu pula di lokasi kegiatan, tak ada bendera berlambang pohon beringin tersebut. Bahkan umbul-umbul di sejumlah jalan sekitar pelaksanaan deklarasi juga tanpa dihiasi bendera Partai Golkar. Padahal, pasangan AMAN mengaku didukung Golkar, NasDem, dan PBB tampil di pemilihan gubernur Sultra 27 Juni 2018 mendatang. Yang terlihatnya hanya logo ketiga partai dibaliho bergambar foto pasangan AMAN.

Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid yang menghadiri deklarasi mengatakan jika acara tersebut bukanlah acara partainya. "Ini acaranya Pak Ali Mazi. Tidak ada hubungannya dengan bendera partai," katanya sambil berlalu, Kamis (19/10/2017).

Nurdin Halid sendiri merupakan pihak yang menandatangani dan mengeluarkan rekomendasi untuk Ali Mazi menggunakan Golkar.

(Baca: Dikabarkan DPP Golkar Dukung Ali Mazi-LA, DPD I: Rekomendasi Final Harus Ditandatangani Ketua Umum)

Sebelumnya pada 9 Oktober 2017, pihak DPD I Golkar Sultra yang disuarakan Ridwan Bae memprotes pemasangan logo Golkar di baliho deklarasi pasangan AMAN. Kader Golkar Sultra juga sudah empat kali melakukan aksi penolakan terhadap Ali Mazi di Kantor DPD I.

(Baca: Kader Golkar Sultra "Kejar" Nurdin Halid ke Penginapannya)


Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations