000 HPN Prov

Deklarasi bersama Pemuda, Bacakada Ini Janji Tingkatkan Beasiswa

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ratusan masyarakat, pemuda, dan mahasiswa Wawonii yang berada di Kota Kendari mendeklarasikan diri untuk meminta pasangan Abdul Halim dan Untung Taslim (Halim Untung) maju di pilkada Konawe Kepulauan 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Untung Taslim menyampaikan beberapa alasannya maju di Pilkada Konawe Kepulauan (Konkep). Ia katakan, langkah awal maju bersama Abdul Halim adalah ingin mewujudkan Konkep sebagai salah satu daerah yang lebih maju dengan melakukan reformasi total pada birokrasi pemerintahan.

“Kami ingin melakukan sebuah reformaai total di Konkep, dalam penyelenggaraan birokrasi pemerintahan. Kita ingin menata pemerintahan agar menjadi lebih efektif, sehingga pembangunan betul-betul berjalan secara efektif dan maksimal di seluruh wilayah Konkep,” ujar Ketua DPC Gerindra Konkep itu, Minggu (15/9/2019).

Dia juga mengaku akan mengembangkan sumber daya manusia Konkep dengan meningkatkan porsi beasiswa dari APBD karena saat ini Pemda Konkep memporsikan beasiswa dari APBD baru enam miliar. Dalam membangun Konkep nanti, pihaknya akan melibatkan pemuda dan mahasiswa dengan melakukan berbagai diskusi guna melahirkan berbagai ide dan gagasan.

“Jika kita menang, beasiswa yang sebesar enam miliar itu pasti kami akan tingkatkan,” kata dia.

Menurutnya, beberapa program pemerintah daerah saat ini sudah terlaksana, namun pembangunan tersebut belum merata dan tepat kepada masyarakat Konkep. Kata dia, maju di pilkada bagian dari amanah rakyat dan akan melakukan sebuah lompatan besar untuk mempercepat pembangunan.

“Kami akan melakukan sebuah lompatan besar di daerah itu, supaya pembangunan lebih cepat dari yang ada saat ini,” jelasnya.

Untung Taslim menyampaikan, saat ini pihaknya sudah mendaftar di PDIP. Serta menunggu partai politik yang membuka penjaringan serta sudah berkomunikasi politik dengan beberapa partai lain.

“Nanti kami akan melihat partai lain yang mulai membuka tahapan penjaringan, kami juga akan mengikuti proses itu. Sampai saat ini baru PDIP,” ucapnya.

Di Pilkada 2020, Abdul Halim dan Untung Taslim mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Konkep. Untung Taslim merupakan kader Partai Gerindra, sementara Abdul Halim merupakan kepala Bappeda Konkep.

Laporan: La Niati

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.