SUARA

Deklarasi Kampanye Damai di Konawe, Para Kandidat Saling Berangkulan

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Deklarasi Kampanye Damai yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe, berlangsung meriah dan penuh rasa kekeluargaan, Minggu (18/2/2018).

Acara deklarasi dimeriahkan dengan sejumlah penampilan. Mulai dari kesenian tari daerah, akustik, pembacaan puisi, dan penampilan stand up comedy.

Dalam sambutannya Ketua Panwaslu Konawe, Sabdah menyerukan tiga hal untuk dilawan bersama dalam Pilkada. Tiga hal itu, yakni melawan hoax, politisasi SARA, dan politik uang.

Hal senada juga diungkapkan Ketua KPUD Konawe, Sarmadan. Ia berharap, deklarasi kampanye damai bisa menjadi momentum bagi masyarakat, tim, dan pasangan calon untuk tetap menjaga suasana kondusif selama Pilkada.

yamaha

Sementara itu, Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar, SIK., SH., MH., yang didaulat memberikan arahan untuk pasangan calon menegaskan, bahwa Konawe merupakan milik bersama. Ia berharap, prosesi Pilkada bukan ajang pecah belah, tapi ajang kompetisi putera puteri terbaik daerah yang mesti di kawal bersama.

Momen deklarasi kampanye damai, diisi para pasangan calon untuk mendandatangani pakta integritas. Selain itu turut pula dilakukan pelepasan burung merpati oleh masing-masing pasangan calon. Terakhir, usai berfoto bersama para pasangan calon terlihat saling rangkul dan menempelkan pipi mereka dalam pelukan kebersamaan.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.