Iklan Clarion

Deklarasi KSK-GTS Dihadiri Sejumlah Pimpinan Daerah dan Massa yang ‘Menyemut’

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara (KSK-GTS) menjadi kandidat pertama yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum, Senin (8/01/2018).

Sebelum beranjak ke tempat pendaftaran, duet Bupati dan Ketua DPRD Konawe itu terlebih dulu menggelar deklarasi bersama sejumlah partai pengusung dan pendukungnya di lapangan eks STQ, Unaaha. Empat partai yang hadir antara lain, PAN, NasDem, Gerindra dan PPP. Masing-masing dihadiri ketua dan pengurus inti partai.

Para kepala daerah juga turut memeriahkan deklarasi KSK-GTS. Mereka antara lain, Bupati Bombana Tafdil dan Wakilnya Johan Salim; Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah; dan Wakil Bupati Konawe Utara Raup.

Deklarasi juga dimeriahkan dengan hadirnya massa yang tampak ‘menyemut’ di lapangan eks STQ. Selain memadati area dalam lapangan, massa juga tampak berkerumun di sepanjang jalan area deklarasi.

Kery yang maju sebagai calon petahana dalam orasi politiknya mengimbau kepada massa simpatisannya, agar tetap menjaga milintansinya. Ia berharap, massa yang hadir bisa menjadi menyambung lidah ke keluarga dan orang dekatnya tentang keberhasilan KSK-GTS selama ini.

“Kalau pulang sebenar, kasi tahu keluarganya dukung Kery,” teriaknya yang disambut riuh massa.

Baca Juga

Mantan Ketua DPRD Konawe itu juga meminta, agar diberi kesempatan untuk menuntaskan pekerjaannya yang sudah dibangun lebih dari empat tahun belakangan. Menurutnya, melanjutkan pembangunan jauh lebih baik dari membangun kembali.

“Jangan biarkan Kery dan Gusli berjuang sendiri,” tegasnya.

Selain Kery, Gusli Topan Sabara serta sejumlah pimpinan partai koalisi ikut memberikan orasi politiknya.

Usai mendeklarasikan diri bersama sejumlah pendukungnya, KSK-GTS kemudian melanjutkan agenda pendaftaran. Keduanya memilih untuk berjalan kaki sejauh ratusan meter dari lapangan ke kantor KPUD Konawe.

(Baca juga: Asrun-Hugua Daftar di KPU, Tokoh Partai dan Kepala Daerah Mengantar, Ada Tina Nur Alam)

Laporan: Mas Jaya

Komentar
Loading...