SUARA

Deklarasi Rasak – Haris Dihadiri Sejumlah Tokoh Partai

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasangan Abdul Rasak – Haris Andi Surahman resmi mendeklarasikan diri tampil di Pilwali Kota Kendari 2017 mendatang. Deklarasi tersebut digelar di Lapangan Eks MTQ bagian dalam, Kamis (22/9/2016) pagi hingga siang.

Setelah acara pembukaan, Ketua DPD II Golkar Kendari Hikman Balagi dan Ketua DPC Nasdem Kota Kendari Normadia membacakan deklarasi sebagai partai pengusung. Setelah itu, pasangan calon yang didukung Golkar dan Nasdem tersebut menandatangani naskah deklarasi.

Mengawali orasi, Ketua Harian DPD I Golkar Sultra, Imam Al Ghazali, mengatakan dipilihnya Rasak oleh Golkar dikarenakan elektabilitasnya yang tinggi dibandingkan calon lain. “Itu menjadi alasan utama Golkar memilih Rasak untuk berpasangan dengan Haris,” katanya.

yamaha

Ia juga mengingatkan seluruh kader Golkar agar mematuhi keputusan yang dibuat partai berlambang beringin tersebut. ” DPP telah menetapkan dukungannya, maka jika ada yang coba bermain dengan keputusan ini akan ada tindakan yang akan diambil oleh partai,” tegasnya.

Sementara Mantan Walikota Kendari, Mansur Masie Abunawas (MMA), di hadapan pendukung Rasak-Haris mengaku telah mengenal lama pasangan tersebut. Dengan berbagai pengalamannya masing-masing, MMA yakin Rasak-Haris dapat mewakili aspirasi masyarakat.

Mantan Kadis Pendidikan Kota Kendari era MMA, Akib Talha, mengatakan agar memilih pasangan ini karena sudah matang secara politik dan birokrasi. “Jangan memilih yang dikarbit karena hanya kulitnya yang kuning tetapi isinya busuk. Ewako,” teriak Akib.

Selain itu, turut pula hadir Anggota DPRD Kota Kendari Muhammad Ali, Sekretaris DPD I Golkar Sulawesi Tenggara Muhammad Basri, dan sejumlah Pengurus Partai Golkar dan Nasdem Kota Kendari serta pendukung pasangan calon.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.