Pilkada koltim

Deklarasi Ruksamin-Abuhaera, Jalan Transsulawesi Macet Total

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Ribuan peserta deklarasi bakal calon bupati dan wakil bupati Konawe Utara, Ruksamin-Abuhaera memadati jalan poros transsulawesi, tepatnya Desa Lahimbua, Kecamatan Andowia depan posko pemenangan paslon tersebut, Jumat (4 September 2020).

Meski banyak simpatisan menggunakan masker, kepadatan tidak terbendung. Jumlah masa diperkirakan mencapai belasan ribu orang berasal dari 13 kecamatan, mulai dari Tondowatu hingga Tetewa berkumpul untuk deklarasi. Arus lalu lintas pun macet total.

Pantauan Sultrakini.com, langkah mengurai kemacetan tersebutdilakukan petugas kepolisian dengan memandu beberapa pengendara yang hendak melintasi jalur.

Sementara itu, bakal calon bupati Konut Ruksamin yang merupakan petahana meminta maaf kepada para pengendara atas kemacetan tersebut dan bersedia bertanggung jawab.

“Untuk saudara-saudaraku yang akan melintas, saya mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanannya dalam melintas di jalur ini karena hari ini kami tidak bisa menahan masyarakat untuk menghadiri deklarasi kami,” ucapnya.

Pilkada

Usai deklarasi, peserta melaksanakan Salat Jumat berjamaah di Masjid Raya As-Salam. Selanjutnya, mereka ikut mengantarkan paslon Ruksamin-Abuhaera ke Kantor KPUD Konut untuk mendaftarkan diri pada Pilkada 2020.

Dalam deklarasi turut hadir Tina Nur Alam, Hery Asiku, Litanto, ketua partai pendukung.

Ruksamin-Abuhaera pada Pilkada 2020 diusung PDIP, Partai Golkar, Nasdem, PBB, serta Partai Gerindra. (C)

(Baca juga: Tiga Bupati di Sultra Kena Teguran Mendagri)

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.