Pilkada koltim

Delapan Teknologi Masa Depan Unik dan Super Keren

SULTRAKINI.COM: Teknologi berkembang sangat cepat selama beberapa decade terakhir, bisa dipastikan kita telah dekat dengan teknologi masa depan. Kecanggihan teknologi telah mengubah gaya hidup manusia. Teknologi tentu mempermudah kehidupan manusia. Seiring perkembangannya, para pakar teknologi seluruh dunia juga terus berinovasi menciptakan teknologi masa depan.

Sudah banyak sekali karya fiksi ilmiah memberi gambaran kemungkinan teknologi di masa depan. Tapi cara terbaik untuk mengetahuinya dengan melihat apa yang terjadi saat ini.

Mulai dari gadget portabel, mobil otonom, hingga perangkat cerdas melakukan pekerjaan berdasarkan perintah (Google Home, Alexa, dan kawan-kawan), teknologi telah melebur masuk ke dalam kehidupan manusia dengan fungsi yang hadir sesuai dengan kebutuhan.

Tidak jarang sebuah penemuan selalu diidentikan dengan perkembangan teknologi yang semakin jauh. Sehingga tidak ada salahnya jika penemuan dihasilkan dari penerapan serta pengguanaan teknologi yang lama.Menurut beberapa pakar, Berikut empat teknologi yang bisa dinikmati dan akan mengubah dunia.

1. Gelang Smartphone
Saat ini sebuah perusahaan teknologi sudah merancang konsep gelang yang berfungsi sebagai smartphone. Saat memakai gelang tersebut, layar smartphone akan diproyeksikan di kulit tangan lengkap dengan teknologi touch screen layaknya smartphone saat ini. Notifikasi LED, koneksi wifi, Bluetooth, bahkan port mini USB pun tersedia. Kamu juga dapat menggunakan smartphone  saat sedang mandi atau bahkan kegiatan ekstrim lainnya, tanpa harus khawatir smartphone kamu akan rusak.

2. Head-up Display (HUD)
Di masa depan, kendaraanmu mungkin Head-Up Display, digital yang muncul pada kaca depan kendaraan. HUD tersebut akan tampil sebagai lapisan transparan yang tidak akan mendistraksi kamu, namun justru memberikan informasi perjalanan seperti kecepatan, sisa jumlah bensin, kondisi kendaraan dan navigasi jalan . Kamu tidak perlu lagi membuka aplikasi penunjuk jalan di smartphone atau khawatir dengan kondisi kendaraan kamu, karena semua akan terlihat jelas di layar kaca kendaraan.

3. ‘Internet for everyone’
Sebuah perusahaan tengah merancang sebuah proyek untuk mengirim hampir 4.000 satelit kecil menuju orbit bumi yang akan menyalurkan sinyal nirkabel berkecepatan tinggi ke seluruh penjuru di planet ini. Proyek ini direncanakan akan rampung di 2020. Tujuan dari proyek ini -untuk membantu semua orang di penjuru bumi agar menikmati jaringan wifi dan mengakses internet dengan mudah di mana saja.

Pilkada

4. Eye control technology
Teknlogi ini bisa mengenali wajah atau gerakan mata dan bertujuan untuk mengendalikan smartphone atau device lainnya. Teknologi pengenal wajah sudah bisa ditemukan di beberapa smartphone saat ini. Di masa depan, diprediksi bahwa kita bisa mengendalikan apapun seperti swipe up dan swipe down, bahkan bermain game sekalipun dengan gerakan mata saja. Teknologi ini diprediksi akan mengendalikan apapun seperti swipe up dan swipe down, atau bermain game sekalipun hanya dengan menggunakan gerakan mata. Teknologi ini diprediksi akan dapat digunakan pada 2019.

5. Pesawat Drone
Penemuan teknologi terbaru selanjutnya adalah pesawat drone yang merupakan pesawat tanpa awak yang digunakan untuk mengantarkan berbagai jenis barang. Misalnya paket penjualan yang kini makin banyak diminati oleh beragam serta berbagai kalangan.

7. Nanobots DNA
Nanobots DNA adalah salah satu penemuan teknologi terbaru dari inovasi teknologi yang berfungsi mengontrol molekul sebuah sel tertentu. Dengan penemuan teknologi nanobots ini akan mudah mendeteksi penyakit kanker yang selama ini ditakuti.

8. Mobil masa depan bisa diajak bicara
Saat ini seseorang mungkin akan dianggap tidak waras jika terlihat sedang berbicara dengan mobilnya. Namun dalam beberapa tahun mendatang, justru hal ini mungkin sesuatu yang akan sering kita jumpai.

Bagaimana tidak, saat ini pabrik seperti Ford, Nissan, dan WV sedang gencar- gencarnya mengembangkan teknologi yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan mobilnya dan bisa membantu berbagai kegiatan.

Memang konsep seperti ini mulai dikembangkan, tetapi hasilnya belum sempurna dan perintah yang diucapkan pemilik terkadang tidak dimengerti oleh sistem pada mobil. Salah satu perusahaan mobil, yakni Nissan mulai bekerjasama dengan microsoft, VW pun menggandeng Amazon (dengan aplikasi personal assistance mereka, Alexa), adapun tujuan dari kerja sama, yakni mewujudkan teknologi yang mampu membuat mobi bisa mengerti apapun perintah yang diucapkan sang pemilik.

Dari berbagai sumber

Laporan: Wa Ode Dirmayanti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.