Demi Dua Tujuan Ini, Pemkab Mubar Gelar Pasar Murah di Tiga Lokasi

  • Bagikan
Wakil Bupati Muna Barat, Achmad Lamani bersama Sekretaris Daerah LM. Husen Tali di lokasi pasar murah. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)
Wakil Bupati Muna Barat, Achmad Lamani bersama Sekretaris Daerah LM. Husen Tali di lokasi pasar murah. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar), mengadakan pasar murah di tiga wilayah besar jelang Idul Fitri 1439 Hijriah. Pasar murah ditujukan untuk membantu warga kurang mampu memenuhi kebutuhan jelang Idul Fitri dan mengantisipasi lonjakan harga.

Tiga lokasi pasar murah itu digelar di Pasar Lawa, Kecamatan Lawa Rabu, 6 Juni; Pasar Guali Kamis, 7 Juni; Pasar Mekar Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah Jumat, 8 Juni.

“Jadi kemarin kita sudah buka di Pasar Lawa, hari ini di Pasar Guali, besok di Pasar Mekar Jaya SP 1,” kata Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani, sembari berharap warga bisa terbantu memenuhi kebutuhan jelang Idul Fitri 1439 Hijriah, Kamis (7/6/2018).

Pantauan SultraKini.Com, masyarakat nampak antusias berdatangan ke pasar murah.

Misalnya, Muryati. Warga Desa Guali ini bersyukur telah diadakan pasar murah. Menurutnya, perbandingan harga di pasar murah dan pasar berbeda. Misalnya Sirup dua botol Rp25 ribu di pasar murah, sedangkan di pasaran sebotol Rp14 ribu, telur ayam Rp48 ribu per rak di pasar murah, namun di pasaran Rp50 ribu per rak.

“Alhamdulillah, terima kasih pada Pemerintah Muna Barat telah membantu kami dengan pasar murah ini,” ujar Muryati.

 

Laporan: Akhir Sanjaya
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan