Iklan Clarion

Demi Fildan, Warga Desa Kampani Tinggalkan Kampung Mencari Listrik

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Demam Fildan Baubau, kontestan dangdut akademi TV nasional, mewabah hingga ke warga kampung di Kabupaten Muna Barat. Bahkan demi menonton penampilan idolanya itu di televisi, warga rela jauh-jauh meninggalkan kampung.

Seperti yang terjadi di Desa Kampani Kecamatan Wadaga, Mubar, Jumat (12/5/2017). Warga kampung ini rela tinggalkan rumah demi menonton konser grand final dangdut akademi di Desa Katobu, yang jaraknya melewati satu desa. 

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Hal ini terjadi karena di Desa Kampani saat ini belum teraliri listrik. Sehingga demi menonton sang idola tampil, warga harus ke desa tetangga yang sudah menikmati layanan PLN itu dan menumpang nonton di televisi milik warga di sana.

La Tawe misalnya, yang bahkan lebih jauh meninggalkan kampung ke kabupaten tetangga. Karena kagumnya pada penampilan Fildan, ia bersama anak dan istrinya menonton konser dangdut akademi di rumah salah satu keluarganya di Desa Kafofoo Kecamatan Kontukowuna, Kabupaten Muna.

Tak hanya La Tawe, Wa Ode Kaito dan lainnya pun tak mau ketinggalan. Mereka berbondong-bondong menonton penampilan Fildan di rumah keluarganya di Desa Katobu.

Bahkan ada yang rela berangkat ke Jakarta demi menonton sang idola. Salah satunya, La Ode Hati. “Nonton konser sekaligus nanti liburan aja di Sydney,” ungkapnya saat di Jakarta.

La Ode Hati menjelaskan, ketertarikanya kepada Fildan karena memiliki suara merdu. “Noere lagi bewuluku ane nohela-hela suarano, nolosae lagi beghateku (Merinding bulu-buluku saat dia menarik-narik suaranya, tembus ke dalam hati)” katanya dalam bahasa lokal, Muna.

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.