Demi Keamanan Pleno KPU Mubar, Sejak Malam Ini Jalan Poros Lakawoghe Ditutup

  • Bagikan
Penutupan Jalan Poros Lakawoghe untuk keamanan pelaksaan rapat pleno rekapitulasi KPUD Muna Barat (foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Kepolisian Resor Muna meningkatkan penjagaan dan pengamanan jelang rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Kepala Daerah, Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (21/02/2017).

“Besok ini (22/02/2017), kami akan lebih memperketat pengamanan. Diperkenankan masuk hanya yang memiliki undangan, guna menghindari potensi konflik dan gangguan keamanan selama acara rapat pleno rekapitulasi berlangsung,” kata Kapolres Muna, AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K, saat ditemui SULTRAKINI.COM di Kantor KPU Mubar,” Selasa (21/02/2017).

Penjagaan bakal dilakukan 350 personil, yang terdiri dari 250 personil Anggota Polres muna, 20 personil Polda Sultra, 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Polda Sultra dan 1 SSK Brimob Polda Nusa Tenggara Barat.

Pantauan SULTRAKINI.COM, pengalihan arus lalu lintas sudah dilakukan pihaknya. Terhitung malam ini pukul 18.00 Wita, sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat menuju Jalan Kambara, mulai dialihkan ke jalan Stapak Desa Lakawoghe menuju Desa Lemoambo. Sedangkan jalur pengendara dari Kambara menuju Kusambi juga memakai jalur yang sama.

“Arus lalu lintas Jalan Poros Lakawoghe, ditutup sementara sampai acara selesai,” terangnya.

Seorang Pengendara, Gamal Atiri, tidak keberatan dengan pengalihan arus ini. Menurutnya, untuk kepentingan bersama guna menjaga jalanya rapat pleno rekapitulasi dari KPUD Muna Barat. 

“Harus kita jaga bersama dan menjunjung tinggi apapun hasil keputusan KPU,” ujarnya.

Laporan: Akhir Sanjaya

  • Bagikan