Iklan Clarion

Demi Kenyamanan Liburan, Polres Muna Sediakan Bengkel Mobile

SULTRAKINI.COM: MUNA – Mengawal perayaan Hari Natal 2016 dan pergantian Tahun Baru 2017, Polres Muna menggelar Operasi Lilin sejak tanggal 23 Desember 2016 sampai 4 Januari 2017 mendatang. Difokuskan di tempat ibadah, pelabuhan dan tempat keramaian, dengan melibatkan 250 personil.

“Kita libatkan 250 personil dan sudah membuat pos pengamanan, 4 Pospam dalam Kota Raha, 2 Pospam di Muna Barat, 2 di Buton Utara. Fokusnya di tempat ibadah, pelabuhan, tempat keramaian masyarakat pada tahun baru,” terang Kapolres Muna, AKBP Yudith Satriya Hananta SIK, Sabtu (24/12/2016).

Di tempat-tempat ibadah, kata Yudith, Polres Muna menempatkan 5 hingga 10 personil pengamanan. Tergantung besar kecilnya tempat ibadah dan jemaatnya.

Untuk menciptakan nuansa liburan Natal dan Tahun Baru yang nyaman dan lebih meriah, Kapolres mengharapkan masyarakat saling menghormati, tidak ada provokasi antar sesama.

“Mari bersama menjaga solidaritas keagamaan, bersama-sama mengamankan dan berikan kenyamanan bagi umat Nasrani yang sedang merayakan ibadah Natal, tidak ada provokasi, karena kita antar umat beragama saling menghormati dan saling menghargai,” imbaunya.

Dia juga berpesan agar masyarakat tidak melakukan hal negatif seperti pesta miras, pesta petasan yang berlebihan, serta tertib berlalulintas.

Sementara itu, Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Muna membuat program Car Repair Shop (CRS) dalam mendukung Operasi Lilin yang digelar Polres.

CRS atau yang lebih dikenal Bengkel Mobile ini dilengkapi kompresor, kunci-kunci kendaraan, sensor, kapak, tali tambang, rantai mobil, jas hujan dan dua buah cun lantas, yang diawaki oleh dua orang personil Lantas dan satu mekanik kendaraan.

“Karena mengingat belakangan ini dengan cuaca ekstrim, terjadinya hujan deras disertai angin kencang, banjir, pohon tumbang sehingga saya berinisiatif membuat suatu terobosan dengan program Car Repair Shop,” jelas Kasat Lantas Polres Muna, Iptu Alfin.

Selain terfokus menertibkan pengguna jalan, kata Iptu Alfin, program CRS ini merupakan kegiatan peduli masyarakat yang ingin menikmati liburan Natal dan Tahun Baru.

“Saat ini, tim Bengkel Mobile melayani yang membutuhkan bantuan kendaraan rusak ringan saja seperti mogok, kempes ban, dan kehabisan bensin, namun apabila rusak berat, tim bengkel mobile akan membantu menarik kendaraan ke bengkel terdekat,” rincinya.

Laporan: Arto Rasyid

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.