Demi Kondusivitas, DPRD Wakatobi Dorong Dua Paslon Cakada Lakukan Rekonsiliasi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi mendorong agar kedua pasangan calon kepala daerah (Cakada) pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu bisa segera melakukan rekonsiliasi demi kondusifitas daerah.

Ketua DPRD Wakatobi, Hamiruddin mengatakan, saat ini hampir seluruh tahapan Pilkada akan usai, maka sudah seharusnya ada rekonsiliasi para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati beserta timnya.

“Demi kondusifitas daerah, maka kami dorong pasangan nomor urut 1, H. Arhawi – Hardin La Omo, dan pasangan nomor urut 2, H. Haliana – Ilmiati Daud bisa segera lakukan rekonsiliasi,” kata Hamiruddin, Senin (22/2/2021).

Hamiruddin menjelaskan, saat Pilkada 2020 lalu masyarakat telah terkotak-kotakkan, berkelompok-kelompok sehingga sudah saatnya dilakukan penyatuan kembali.

Kantor Bulog Raha

Menurutnya, jika tidak dilakukan rekonsiliasi ditingkat elit maka masyarakat ditingkat bawa juga akan susah menyatuh.

“Kita harus memulai memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Jika tidak ada penyatuan, maka ini akan menjadi konflik berkepanjangan yang tidak baik untuk pembangunan Wakatobi kedepan,” terangnya.

Ia meminta, agar semua pihak melepaskan ego sektoral dan mengutamakan kepentingan masyarakat banyak demi kondusifitas dan Wakatobi yang lebih baik kedepan.

“Pak Bupati, H. Arhawi dengan besar hati dan bijaksana telah mengucapkan selamat kepada pak Haliana dan Ilmiati Daud sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Ini semata-mata demi kondusifitas daerah kita. Maka kita juga harus dewasa dan bijak menyikapi ini. Tidak ada lagi kubuh merah maupun kubuh kuning, semua harus menyatu dalam bingkai Wakatobi,” tuturnya. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.