Demi KSPN, Pemda Wakatobi Benahi Infrastruktur, Minta Dukungan Pemprov

  • Bagikan
Gubernur Sultra, Nur Alam, menggelar rapat bersama Bupati Wakatobi, H. Arhawi, Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud dan para Kepala SKPD lingkup Pemda Wakatobi di ruang rapat Pemda Wakatobi. (Foto: Amr

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Dalam upaya menunjang Kabupaten Wakatobi sebagai salah daerah dari 10 Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN), pemerintah daerah setempat melakukan pembenahan infrastruktur dasar.

Pembenahan yang dimaksud seperti pembukaan akses jalan baru, perluasan jalan poros dari Bandara Matahora Wakatobi ke ibukota kabupaten (Wangi-wangi), pembangunan dermaga, dan beberapa sarana penunjang lainnya.

“Hal ini dimaksud agar akses wisatawan ke Kabupaten Wakatobi dapat meberikan kepuasan dan kenyamanan kepada pengunjung,” kata Bupati Wakatobi, H. Arhawi acara safari Ramadan Gubernur Sultra, Nur Alam, Selasa (6/6/2017).

Disamping itu, ia berharap Pemerintah Provinsi Sultra terus mendukung program Pemerintah Kabupaten Wakatobi dalam pengembangan pariwisata, perikanan dan kemaritiman dalam bentuk program dan kegiatan. Sehingga cita-cita besar masyarakat Wakatobi mewujudkan kabupaten maritim yang sejahtera dan berdaya saing, dapat segera tergapai.


Laporan: Amran Mustar Ode

  • Bagikan